Home / Populer / Antsipasi tingginya arus mudik, Dishub pantau lapangan

Antsipasi tingginya arus mudik, Dishub pantau lapangan

Bagikan Halaman ini

Share Button

mudikFoto : Ilustrasi

 

 
KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Mengantisipasi membludaknya penumpang arus mudik dari dalam dan ke luar kota menjelang hari raya Lebaran bagi umat Muslim, Dinas Perhubungan Kota Kupang siap lakukan pemantauan di lapangan bersama Dinas Perhubungan Provinsi NTT.

“Kami akan segera melakukan rapat bersama tiga bidang, laut, udara dan darat yang ada, guna mengetahui frekuensi kelonjakan arus mudik nantinya. Pembentukan tim pemantau ini semuanya diatur dari Provinsi, sehingga kami di kota yang masuk dalam tim terpadu tersebut siap melakukan pemantaun,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Yogerens Leka, di ruang kerjanya, Kamis (10/7) .

Menurutnya, meningkatnya arus mudik di Kota Kupang akan terlihat pada H-5 hingga H-1, sehingga Dishub Kota Kupang akan menurunkan petugas ke lapangan dan membuat posko pemantauan arus mudik di Kota Kupang.

“Yang masuk dalam tim terpadu akan siap memantau arus mudik, tetapi kami masih akan melakukan rapat interns dengan bidang laut, udara dan darat terlebih dahulu, guna bisa mengetahui berapa banyak petugas yang akan diturunkan ditiap titik,” katanya.

Ia mengaku, Kota Kupang  lebih banyak umat Kristen, namun ada saudara-saudara Muslim di kota, maka mereka juga akan berpergian untuk merayakan Lebaran di luar kota, sehingga pemantauan arus mudik sangat perlu untuk  memperlancar proses perjalanan mereka dalam merayakan lebaran bersama keluarga nantinya.

“Kami yang berada dipusat kota tentunya tinggal bergabung dengan provinsi dalam melakukan pemantaun arus mudik,” ujarnya.

Terpisah anggota DPRD Kota Kupang, Melky Balle yang dihubung per telpon, mengaku dalam pemantaun arus mudik baik darat, udara maupun laut jelang lebaran, perlu dibangun pos pemantau, karena ditakuti ada oknum tertentunya (calo) yang menggunakan kesempatan tersebut dapat meraih keuntungan dengan menaikan tarif. (Nyongky)

Baca Juga :  Novel Ditangkap, Ini Reaksi Anies Baswedan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button