Home / Populer / Banyak barang Kadaluarsa beredar, Disperindag lakukan operasi

Banyak barang Kadaluarsa beredar, Disperindag lakukan operasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Bawang
                                                                                   Foto : Ilustrasi

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Kupang menduga, masih banyak barang kebutuhan pokok yang ada di sejumlah kios yang masih menyimpan barang yang sudah kadaluarsa. Untuk itu mereka menggelar operasi di seluruh kios yang ada di Kota Kupang.

“Banyak pemilik kios dan toko yang tidak  melakukan pengontrolan terhadap barang dagangan yang sudah kadaluarsa, sehingga kami yang tergabung dalam tim terpadu yakni Dinas Kesehatan Kota Kupang, Balai POM,Pol PP dan Disprindag gelar operasi barang kadarluasa,” kata Kadis Disperindag Kota Kupang, Mesakh Bailaen kepada wartawan di kantor DPRD, Jumat (11/7) lalu.

Menurutnya, operasi barang kadarluasa ini menurun empat tim yang dibagi di empat titik wilayah yang ada di Kota Kupang.

“Operasi ini akan dilakukan selama tiga hari yakni dimulai dari Jumat hingga Senin,” katanya.

Ia mengaku, operasi barang kadarluasa ini dilakukan tiga macam operasi yang dilakukan oleh tim yang diturunkan dilapangan yakni barang kadarluasa yang ditemukan dalam jumlah sedikit langsung dimusnahkan ditempat dengan membuat berita acara.

‘Sementara hasil operasi ditemukan barang kadarluasa dalam jumlah banyak akan dibawah ke kantor  untuk dilakukan pemusnahan, dan yang terakhir jika ditemukan barang yang satu minggu masa berlakunya akan seleasai akan diberikan surat peringatan kepada pemilik guna segera dimusnakan,” katanya.

Ia menambahkan, dalam operasi barang kadarluasa ini,tim juga melakukan pengawasan terhadap barang kusus dalam kaleng  yang kemasan sudah tidak utuh (penyet) juga diamankan. Selain itu juga produk yang lebalnya tidak layak edar dipasaran  juga diamankan. (Nyongky)

Baca Juga :  Polri Tidak Akan Diam Melihat Kegaduhan di Media Sosial...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button