Home / Populer / Capres saling klaim menang, masyarakat khawatir

Capres saling klaim menang, masyarakat khawatir

Bagikan Halaman ini

Share Button

rondo

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Saling klaim sebagai pemenang antara kedua Calon Presiden yakni pasangan Capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dan Joko Widod-Jusuf Kalla, yang mengikuti Pemilu Presiden 9 Juli lalu, membuat sejumlah kalangan merasa khawatir. Termasuk Ketua BP. Pemuda GMIT, Winston Rondo.

“Kami sungguh khawatir dengan saling klaim menang pilpres oleh 2 paket Capres kemarin sore, ini sungguh-sungguh beresiko. masa depan dan keutuhan NKRI dipertaruhkan,” kata Winston kepada wartawan yang dihubungi via telepone.

Menurutnya, perlu kearifan para elit capres dan tim sukses, simpatisan  untuk  menahan diri dan berbesar hati untuk siap kalah dan siap menang, selain itu juga kesabaran rakyat untuk menolak adu domba dan provokasi pilpres.

“Mari kita mengawal proses dan menunggu hasil KPU pd 22 July. Kita  semua bersaudara, jaga Indonesia damai. Ingat jangan hanya proses pilpres 1 hari, persaudaraan yang sudah kita pupuk dan bangun bertahun tahun dikorbankan,” kata Winston.

Ia mengatakan, orang muda harus jadi pembawa damai dan kesejukan, hindari melakukan provokasi via media sosial, sms, dan lain-lain.

“Jangan mudah terpancing emosi dg berita dan informasi tanpa lakukan cek and ricek dan konfirmasi. NTT damai, Indonesia damai,” tegas dia. (Nyongky)

Baca Juga :  Arief Hidayat : ARB diprediksi bakal disalib rekan sejawat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button