Home / Populer / DPRD Kota Kupang dukung perbaikan jalan protokol

DPRD Kota Kupang dukung perbaikan jalan protokol

Bagikan Halaman ini

Share Button

ratuFoto : Livingstone Ratu Kadja

 

 

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Anggota DPRD Kota Kupang Livingstone Ratu Kadja mendukung rencana pemerintah Kota Kupang dalam mendukung niat pemerintah Kota Kupang untuk membenahi jalan-jalan protokol di Kota Kupang.

“Jalan Protokol biasanya terletak tepat dijantung Kota Kupang. Biasanya perbaikan jalan protokol sering mengalami kendala karena status jalan, jika status Jalan Negara Maka perbaikannya menggunakan dana APBN. Jika status jalan Provinsi maka perbaikan menggunakan APBD Provinsi dan hal yang sama juga kalau status jalan Kota maka pemkot yang harus memperbaiki. Tumpang tindihnya kewenangan ini sering mengakibat perbaikna berjalan lambat karena soal kewenangan. Masyarakat Kota yang sering kena imbasnya jika jalan-jalan itu rusak dan butuh perbaikan secepatnya,” Kata Livingstone kepada wartawan di Kupang, Jumat (18/07).

Ia mengaku,  sangat mendukung langkah-langkah Pemkot Kupang memperbaiki jalan-jalan protokol di dalam Kota Kupang untuk membantu masyarakat dalam memperlancar arus transportasi.

Ia berharap, jika sudah hendak dilaksanakan, Pemkot harus konsisten dalam pelaksanaannya. Untuk menghindari keterlambatan dalam pelaksanaan sebagaimana yang sering terjadi selama ini, maka tahapan perencanaan dan pembentukan panitia lelang harus dipercepat. karna, keterlambatan pelaksanaan selama ini, sering karena keterlambatan pembentukan panitia panitia tender.
Terkait panjang jalan yang mencapai 600 kilometer, maka tentunya membutuhkan dana yang besar, sehingga untuk pelaksnaannya harus kembali melihat postur APBD. Namun, baginya, sebagai pusat pemerintahan tingkat provinsi, jalan-jalan protokol harus diperhatikan.

“Lihat ruas jalan itu tentu anggarannya besar. Tetapi melihat kemampuan keuangan daerah sepertinya tidak terlalu bermasalah, dan jika pemerintah dan dewan komit akan bisa dicarikan jalan keluarnya,” katanya.

Dia mengatakan, jalur jalan protokol menuju Kecamatan Alak juga terputus dan harus menjadi perhatian pemerintah agar dapat diperbaiki ke depannya. (Nyongky)

Baca Juga :  Pengacara Anas bingung, 'teori hukum apa yang digunakan KPK'?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button