Home / Populer / Fraksi Hanura nilai Rekomendasi Pansus Perwali hanya dagelan

Fraksi Hanura nilai Rekomendasi Pansus Perwali hanya dagelan

Bagikan Halaman ini

Share Button

fanggiFoto : Jerry Anton Pingak

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Panitia Khusus (Pansus) Peraturn Wali Kota Kupang (Perwali) Nomor 4  Tahun 2014 tentang Perubahan Perwali Nomor 10 Tahun 2013 tentangPenjabaran APBD 2013 di DPRD Kota Kupang dinilai cacat prosedural danhanya mempertontonkan dagelan semata.  Rekomendasi yang dikeluarkan Pansus sangat tidak substansial dengan pokok. Seharusnya, tak perlu dibentuk Pansus dan hanya melalui rapat kerja di tingkat Komisi dan dilanjutkan ke Gabungan Komisi.

Demikian dikatakan Ketua Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jerry Anton Pingak dalam forum rapat DPRD Kota Kupang, Senin (14/7) menanggapi rekomendasi Pansus Perwali yang sangat jauh dari harapan.

Pingak mengatakan, Pansus Perwali adalah dagelan politik baik dari prosedur hingga rekomendasinya.

Menurut dia, harusnya persoalan Perwali menjadi tugas Komisi B yang jika tak dapat dituntaskan di tingkat Komisi baru dinaikkan ke tingkat Gabungan Komisi yang kemudian diteruskan ke pimpinan Dewan untuk ditindaklanjuti. Namun, dengan membentuk Pansus dan hasil rekomendasiyang seperti itu menurut dia, hanya buang waktu karena hanya menghasilkan rekomendasi yang tidak substansial.

Dia juga menyoroti pembentukan Pansus yang tidak prosedural karena atas usulan ketua DPRD Tellenmark Daud dalam rapat. Pembentukan Pansus tidak atas usulan Komisi B.

“Persoalan ini diangkat oleh ketua dalam rapat Banmus, tidak diajukan oleh Komisi B, sehingga tidak prosedural. Mudah-mudahan dalam sidang II nanti tidak terjadi polemik lagi,” tegasnya. (Nyongky)

Baca Juga :  APTIKOM Wilayah I Sumut – Aceh Gelar Seminar Nasional Ilmu Komputer 2015

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button