Home / Populer / Gustam: Pilpres Indonesia teraneh, 2 Capres Klaim Sebagai Pemenang

Gustam: Pilpres Indonesia teraneh, 2 Capres Klaim Sebagai Pemenang

Bagikan Halaman ini

Share Button

(_)=)aba guser =)  (_)

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Pemilu Presiden (Pilpres) pada 9 juli lalu menjadi yang teraneh di seluruh dunia. Kedua Calon Presiden (Capres) sama-sama mengklaim sebagai pemenang dan berhak menjadi presiden berdasarkan hitungan cepat dari berbagai lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat.

Kedua capres itu sepertinya sangat bernafsu untuk mendapatkan jabatan nomor satu di negeri ini tanpa menunggu penetapan dari penyelenggara resmi, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saling klaim sebagai pemenang antara keduanya membuat masyarakat bingung, siapa diantara mereka yang terpilih menjadi presiden?

Lembaga-lembaga yang melakukan penghitungan cepat dibiayai oleh siapa? Mudah-mudahan bukan dibiayai oleh kedua kandidat itu sehingga mungkin saja sumber data mereka peroleh berbeda. Tetapi sangat disayangkan jika kedua capres itu yang membiayai untuk kepentingan mereka sendiri. Sungguh sangat disayangkan jika memang seperti itu.

Demokrasi model apa yang terjadi sehingga kedua capres terpilih secara serentak menjadi presiden. Hal ini menunjukan bahwa politisi di Indonesia semuanya hanya siap menang dan tidak ingin kalah dalam perebutan kekuasaan di negeri ini. Sungguh sangat disayangkan perilaku politisi-politisi yang ada saat ini. Semuanya hanya siap menang dengan melakukan berbagai cara. (Nyongky)

Baca Juga :  Arbi Sanit : Tidak mungkin ARB menangkan Pilpres

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button