Home / Populer / Hasto kritik rencana Komisi I panggil RRI

Hasto kritik rencana Komisi I panggil RRI

Bagikan Halaman ini

Share Button

104050_jokopasFoto : Ilustrasi

 

 
MORAL-POLITIK.com. Juru Bicara Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto mengkritik adanya rencana pemanggilan manajemen RRI oleh Komisi I DPR. Hasto menyebut pemanggilan bisa menjadi penyalahgunaan kewenangan hanya karena hitung cepat RRI menunjukkan kemenangan pasangan nomor urut 2.

Hasto menyebut, RRI selain terdaftar di KPU, juga memiliki rekam jejak yang baik dalam melakukan quick count.

“Daripada sibuk menekan lembaga yang kredibel tersebut, lebih baik pimpinan komisi itu memberikan penjelasan ke publik mengapa hasil real count yang dikeluarkan tanggal 10 Juli 2014 bisa sama persis dengan hasil survei PKS tanggal 5 Juli,” kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (15/7/2014).

Melansir detik.com, menurutnya hasil quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei termasuk RRI harus dihargai.

“Jangan sampai model komentar yang terkesan emosional terhadap media kini menjadi trend baru hanya karena media tersebut menyiarkan fakta obyektif terkait hasil quick count,” ujarnya.

Hasto meminta politisi yang mewacanakan pemanggilan RRI untuk mendorong semua lembaga survei agar bersedia diaudit komite etik lembaga yang menaunginya.

Wasekjen PDI Perjuangan ini berharap semua pihak menjaga kondisi tetap kondusif. Semua harus tetap mengawasi kinerja KPU dalam rekapitulasi suara agar transparan tanpa ada penyimpangan.

“Itu jauh lebih cocok disuarakan oleh pimpinan Komisi DPR RI, daripada menggunakan lembaga perwakilan rakyat tersebut untuk menakut-nakuti manajemen RRI,” tegas Hasto. (erny)

Baca Juga :  LAKI : Hakim tidak beres rakyat adili sendiri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button