Home / Populer / Ketua KPU Kabupaten Kupang akui masih ada kesalahan administrasi

Ketua KPU Kabupaten Kupang akui masih ada kesalahan administrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
104050_jokopas
                                                                                   Foto: Ilustrasi

KABUPATEN KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans C. Loukh mengakui Masih terdapat kesalahan-kesalahan administrasi pada proses pencatatan jumlah suara,  namun hasil perhitungan suara di TPS sampai ke proses rekapitulasi suara Pilpres di tingkat kelurahan oleh PPS, kemudian di tingkat kecamatan oleh PPK, sampai ke tingkat rekapitulasi di KPU kabupaten, hasilnya sama sekali tidak terjadi perubahan.

“Setiap hasil rekapitulasi di tingkat PPS, PPK dan di KPU  Tidak terdapat keberatan apapun dari masing-masing saksi pasangan Capres-Cawapres,” ujar Hans.

Ia mengatakan, selisih suara dua pasangan tersebut pada perhitungan di tingkat TPS, PPS, dan PPK bervariasi. Dimana ada yang dimenangi oleh pasangan nomor urut satu. Namun ada juga yang dimenangi oleh pasangan nomor Dua. Namun secara akumulasi seluruh suara di tingkat Kabupaten Kupang, Pasangan Capres-Cawapres Nomor urut Satu Jokowi-JK unggul sebanyak 7500 suara, dari Pasangan Capres-Cawapres Nomor urut Dua, Prabowo-Hatta.

Ia mengakui, jumlah pemilih bertambah, namun tingkat partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilih masih tetap sama seperti Pileg lalu, yakni sebesar 75 persen dari jumlah pemilih. Hasil rekapitulasi akan dibawa ke KPU provinsi pada tanggal 18 Juli mendatang, untuk digunakan pada rekapitulasi tingkat provinsi. (Nyongky)

Baca Juga :  Ical merasa tak tersaingi, walau Survei Golkar dikalahkan Jokowi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button