Home / Gosip / Khasiat Daun Salam untuk Kolesterol

Khasiat Daun Salam untuk Kolesterol

Bagikan Halaman ini

Share Button

salamFoto : Ilustrasi

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Pola hidup dan asupan makanan yang tidak dikontrol bisa memancing berbagai penyakit menggerogoti tubuh kita. Salah satu yang paling banyak diderita adalah kolesterol. Seperti dilansir dari situs Wikipedia, kolesterol merupakan penyakit yang disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Dampak penyakit kolesterol ini cukup berbahaya. Oleh sebab itu semua oran wajib memeranginya. Cara terbaik menanggulangi kelebihan kolesterol adalah dengan merubah pola makan. Selain itu, jika Anda ke dokter, ia akan memberi obatan yang mengandung simvastatin. Bagi Anda yang sedikit alergi dengan obatan kimia, tak ada salahnya mencoba ramuan tradisional. Tahukah Anda bahwa khasiat daun salam untuk kolesterol ini sudah banyak dibuktikan orang-orang?

Cara Meracik Daun Salam

Untuk mendapatkan manfaat daun salam untuk kolesterol ini bisa didapatkan dengan cara mengolah daunnya bersama dengan bahan-bahan lain. Resep ramuan lebih lengkapnya sebagai berikut:

Siapkan daun salam sebanyak 7 lembar.
Air bersih sebanyak 600 cc.
Daun cermai sebanyak 30 gram.

Setelah semua bahan siap, mulailah proses pembuatan ramuan. Caranya sebagai berikut:

Pertama cuci bersih daun salam juga daun cermai di air yang mengalir.
Kemudian rebuslah bersama dengan air 600cc.
Tunggu hingga air susut menjadi 300cc saja.
Minum air rebusan tersebut teratur 2 kali dalam sehari.

Ingat, ramuan ini akan memberi efek maksimal pada tubuh Anda jika diminum secara teratur dan disiplin. Efek penyembuh bahan-bahan herbal jauh lebih lambat ketimbang obatan kimia jadi kesabaran Anda adalah kunci keberhasilan untuk menanggulangi kolesterol. Ramuan ini memang terasa tidak bersahabat di lidah. Jika Anda mengalami kesulitan meminumnya tak ada salahnya beralih pada kapsul herbal daun salam yang banyak dijual di toko obat alternatif. Daun salam dalam bentuk kapsul akan memudahkan proses pengobatan Anda.

Baca Juga :  'Bareng' ke Turki dan Jerman, Jokowi disoroti...

Perhatikan Hal Berikut Ini

Untuk mendapatkan manfaat daun salam untuk kolesterol ini, pastikan Anda mengkonsumsinya dengan cara yang benar. Jangan minum ramuan tersebut saat perut Anda dalam keadaan kosong. Pastikan pula Anda tidak meminumnya bersamaan dengan obat-obatan kimia. Sebaiknya berilah jarak kurang lebih sejam agar kerjanya tidak kontradiktif. Untuk meminimalisir efek samping dari daun salam, jauh lebih baik jika Anda merebusnya di kuali berbahan tanah liat. Sebab kabarnya dengan menggunakan kuali tersebut kandungan daun salam yang berpotensi merugikan tubuh manusia bisa dinetralisir sebaik mungkin. Selamat mencoba ya.

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button