Home / Populer / KOMPAK himbau masyarakat tenang, tunggu hasil Pilpres KPU

KOMPAK himbau masyarakat tenang, tunggu hasil Pilpres KPU

Bagikan Halaman ini

Share Button

104050_jokopasFoto : ILustrasi


KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Hasil Pemilu Presiden yang masih belum jelas, serta saling klaim sebagai pemenang antara kedua Calon Presiden (Capres), membuat masyarakat cemas dan khawatir karena bisa membuat suasana tegang dan menimbulkan kerawanan sosial di tengah masyarakat.  Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masyarakat, Komunitas Peacemaker Kupang (KOMPAK) menghimbau masyarakat NTT dan Kota Kupang tetap tenang menunggu hasil Pilpres yang ditetapkan oleh KPU Pusat.

“Persoalan saling kalim antara capres bisa menimbulkan kerawanan sosial ditengah masyarakat. Masyarakat pendukung  jangan terpancing dengan saling klaim dari para capres. Tunggu hasil resmi dari KPU yang punya kewenangan menetapkan calon pemenang dalm pilpres 9 Juli lalu,” ujar Koordinator Kompak, Zarniel Woleka kepada wartawan di Sekretariat KOMPAK, Sabtu (12/07/2014).

Menurutnya, saling klaim antara kedua capres, membuat masyarakat bertanya-tanya. Bahkan diantara masyarakat ada saling debat yang berujung pada pertengkaran. Semuanya disebabkan hasil penghitungan cepat dari berbagai versi dan saling klaim dari capres. Kondisi ini jelas-jelas sangat rawan, sehingga Kompak merasa perlu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang menunggu hasil penetapan dari KPU.

“Kita tidak usah berdebat tentang capres terpilih daru penghitungan cepat. Mereka bisa saja salah, sehingga untuk mengantisipasi terjadi persoalan yang berkepanjangan, masyarakat bersabar saja,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap agar media-media yang menyiarkan langsung hasil penghitungan cepat, sebaiknya stop melakukan siaran tentang hasil Pilpres agar masyarakat tetap tenang menunggu hasil yang sebenarnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Siang Ini, ICW Laporkan Hakim Sarpin ke Komisi Yudisial

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button