Home / Populer / Kota Kupang : Dishub siap usul Anggaran Pembangunan Terminal Bongkar Muat

Kota Kupang : Dishub siap usul Anggaran Pembangunan Terminal Bongkar Muat

Bagikan Halaman ini

Share Button

terminalFoto : Ilustrasi

 

 

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Dinas Perhubungan  (Dshub) Kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  berniat mengusulkan anggaran kepada Kementerian Perhubungan  untuk dibangun Terminal Bongkar Muat bagi kendaraan besar di Kota Kupang.

‘Kami sudah melakukan rapat bersama Dinas Perhubungan NTT belum lama ini soal operasionalisasi kendaraan besar yang hingga saat belum memilki terminal bongkar barang, sehingga kami sudah membuat proposal guna meminta anggaran dari Kementrian perhubungan untuk dibangun terminal bongkar muat barang bagi kendaraan besar di kota ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang Yogerens Leka kepada wartawan di kantornya, Selasa (15/7).

Menurutnya, persoalan kemacetan yang terjadi di dalam kota ini, salah satu penyebab kendaraan besar yang mengangkut barang juga melakukan kegiatan bongkar muat di dalam kota, sehingga mempengaruhi arus lalu lintas saat terjadi bongkar muat kendaraan besar.

“Soal wacana pembangunan terminal bongkar muat, Kadis sebelumnya (Jefri Pelt. red) sudah pernah mempresentasekan perencanaannya  di Kementerain Perhubungan, sehingga saat tinggal ditindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan Dishub Provinsi,” katanya.

Ia mengaku, pembangunan terminal bongkar muat barang jika mengharapkan PAD Kota Kupang tentunya tidak bisa, karena  PAD Kota Kupang tidak bisa membiayai proses pembangunan terminal tersebut,maka itu salah satu jalan meminta bantuan Kementerian Perhubungan dengan mengajukan proposal.

“Diharapkan tahun depan proses pembangunan sudah bisa dilaksanakan, sehingga kami akan berkoordinasi dengan Dishub Provinsi guna pengajuan proposalnya dalam tahun ini sudah bisa di kirim ke Kementerian Perhubungan,” harapnya.

Sementara disinggungg soal lokasi, Leka mengatakan, untuk lokasi  akan dibangun di pinggiran kota, namun lokasinya belum diketahui. Pembangunan terminal tentunya membutuhkan lahan yang luas, sehingga semua itu nantinya akan diatur oleh Pemerintah Kota Kupang. (Nyongky)

Baca Juga :  Terkait banjir di Jakarta, Hatta Rajasa tak salahkan Jokowi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button