Home / Populer / Kota Kupang : Ketua DPRD bantah Rekomendasi Pansus merupakan dagelan

Kota Kupang : Ketua DPRD bantah Rekomendasi Pansus merupakan dagelan

Bagikan Halaman ini

Share Button

TelendFoto : Tellendmark Daud

 

 

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Ketua DPRD Kota Kupang Tellendmark Daud, membantah rekomendasi dan kerja Pansus Perwali sama sekali bukan merupakan dagelan politik karena sudah prosedural. Bantahan ini disampaikan Ketua DPRD Kota Kupang Tellendmark Daud pada Selasa (15/07/14).

Tellend yang juga salah satu Anggota Pansus Perwali, mengatakan sesuai Peraturan dan TataTertib Nomor 3, pengajuan usulan Pansus tak harus dari komisi. Pengajuan inisiatif Pansus juga dapat dilakukan secara perorangan, yang terpenting mendapatkan legitimasi dan persetujuan dalam forum rapat Banmus. Pembentukan Pansus Perwali sudah melalui tahapan itu, sehingga tidak cacat prosedural.

“Jadi kalau ada yang mengatakan rekomendasi Pansus merupakan dagelan, itu tidak benar,” tegas Tellend.

Ia mengatakan, rapat paripurna lanjutan laporan Pansus Perwali yang semuladijadwalkan dimulai pukul 10.00 Wita molor sampai tiga jam lebih.Hingga pukul 11.20 Wita saat Wali Kota Jonas Salean, Sekretaris Kota Bernadus Benu, dan sejumlah kepala dinas, badan, instansi lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang tiba di gedung Dewan, baru beberapa anggota dewan yang hadir.

Tiba di gedung Dewan, Wali Kota bersama rombongan langsung memasuki ruang sidang utama. namun sekitar pukul 11.40 atau 20 menit kemudan, didampingi Ketua Pansus Perwali Chris Matutina, Wali Kota masuk ke Ruang Ketua DPRD.

Saat itu, sejumlah anggota Pansus Perwali telah berada di ruangan Ketua DPRD. Pertemuan di ruang Ketua DPRD berlangsung hingga pukul 12.15 Wita. Sebelum bubar, Wilhelmus Kiuk, salah satu anggota Pansus terlebih dahulu keluar dan mengecek dokumen rekomendasi di Sekretariat Dewan. Sejumlah dokumen yang sudah di jilit langsung didistribusikan dan diletakkan di meja pimpinan dan anggota. (Nyongky)

Pencarian Terkait:

  • foto telend daud Anggota DPRD Kota Kupang
Baca Juga :  Tentang Catharina Girsang, 'Jantung' KPK di Praperadilan Komjen BG

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button