Home / Populer / Kota Kupang: Perindag gelar Pasar Murah di Masjid

Kota Kupang: Perindag gelar Pasar Murah di Masjid

Bagikan Halaman ini

Share Button

2206--ternak kambingFoto : Ilustrasi

 

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Mempermudah umat Muslim memperoleh kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Kupang, menggelar Pasar Murah di tiga Measjid Besar di wilayah Kota Kupang.

Kepala Dinas Perindag Kota Kupang, Mesakh Bailean mengatakan ini kepada wartawan di kantor DPRD Kota Kupang, Senin (14/7).

Menurutnya, pasar murah digelar di Masjid Raya Nursahada di kelurahan Fontein, Masjid Istiqomah Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), dan Masjid Baiturrahman di Kelurahan Bakunase.

‘Untuk Masjid Raya Nursahada di kelurahan Fontein telah dilakukan pada Sabtu 12/7/2014 lalu, dan kemudian hari ini (Senin-red) dilakukan di Masjid Istiqomah Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM). Setalah itu sesuai jadwal akan berlanjut di Mesjid Baiturrahman diKelurahan Bakunase  pada tanggal 18 /7/2014 nantinya,” katanya.

Ia mengaku, pasar murah yang diselenggarakan, Disprindag bekerjasama dengan para distributor yang ada di Kota Kupang dengan harga yang diberikan kepada umat muslim sesuai harga distributor plus subsidi Rp 5 ribu dari Pemkot Kupanhg

“Misalnya harga distributor dijual dengan harga Rp 20 ribu, maka  para pembeli hanya membayar Rp 15 ribu, sedangkan Rp 5 ribunya ditanggung pemerintah,” katanya.

Menurutnya, untuk subsidi kepada pembeli, Disprindag telah menyiapkan anggaran dalam membantu proses pelaksanaan pemenuhan akan kebutuhan pokok bagi umat muslim dalam masa ramadhan. (Nyongky)

Baca Juga :  Mata Najwa: Memaknai Toleransi Bersama 6 Kepala Daerah (2)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button