Home / Populer / Kota Kupang : Sejak Januari, Damkar tangani 37 kasus Kebakaran

Kota Kupang : Sejak Januari, Damkar tangani 37 kasus Kebakaran

Bagikan Halaman ini

Share Button

kebakaran_kantor_gub_NTTFoto : Ilustrasi

 

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Terhitung sejak Januari 2014  hingga saat ini, terdapat 37 kasus kebakaran yang ditangani Badan Pemadam Kebakaran Kota Kupang.

Demikian dikatakan Kepala Badan Pemadaman kebakaran Kota Kupang, Edy Banesi kepada wartawan di Balai kantor Walikota,Senin (21/7) kemarin.

Menurutnya,sebanyak 37 kasus kebakaran yang terjadi diantaranya kebakaran rumah, Ruko, Gedung perkantoran, mess karyawan.

“Dalam penanganan semua terlaksana dengan baik, namun dalam penanganan sering mengalami kendala karena kejadian kebakaran sering terjadi saat tengah malam.
kami sering  kesulitan mendapat air. Sehingga penanganan kebakaran sering terlambat. Hal ini yang sering menimbulkan kerugian bagi korban kebakaran, seperti musibah kebakaram yang dialami  tiga Ruko di Kelurahan Lasiana, Oesapa, dan Fatukoa.  kerugian material yang dialami cukup besar berkisar belasan milliar,” akuinya.

Ia mengaku, kejadian pada malam hari semua sumur yang ada tentunya tidak bisa melayani, sehingga proses pengambilan air dilakukan di kolam pasar Oeba. Tetapi dalam penanganan masalah kebakaran di Kota Kupang tetap masih bisa ditangani oleh Badan Pemadaman kebakaran.

Ia mengaku,sarana kendaraan pemadam yang ada saat ini masih terbilang kurang.  di  Badan Pemadaman Kebakaran ada sebanyak 8 unit dengan jumlah tenaga pelaksana lapangan dan ahli penanganan kebakaran jumlahnya sebanyak 30 orang. Jumlah itu belum cukup memadai untuk penanganan kebakaran di Kota Kupang yang akhir-akhir cukup tinggi

Oleh karena itu, untuk menghindari terjadi kabakaran, maka warga Kota Kupang dihimbau agar sebelum meninggalkan rumah atau tempat kerja maupun Ruko selalu memeriksa semua peralatan baik itu komfor maupun peralatan lain yang menggunakan listrik agar segera dipadamkan.

Selain itu, Banesi meminta jika ada kejadian kebakaran yang terjadi di dalam Kota, masyarakat dapat menghubungi call-center Pemadam Kebakaran di nomor 0380-113 dan 0380-821467. (Nyongky)

Baca Juga :  Mengapa KPK Minta Presiden Segera Bertindak?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button