Home / Populer / KPU menyatakan tak mungkin laksanakan Pemungutan Suara Ulang karena Suara Jokowi-JK Kosong

KPU menyatakan tak mungkin laksanakan Pemungutan Suara Ulang karena Suara Jokowi-JK Kosong

Bagikan Halaman ini

Share Button

feriFoto : Ferry Kurnia Rizkiyansyah

 

 

MORAL-POLITIK.com.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku sudah berkordinasi dengan KPU Jawa Timur terkait perolehan suara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di TPS Sampang dan Ketapang. Di TPS tersebut, Jokowi-JK tidak mendapat satu suara pun.

Menurut Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, KPU Jawa Timur sudah menindaklanjuti dan mengumpulkan informasi dengan mengumpulkan petugas PPS, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Sampai saat ini memang belum ada informasi terkait dengan hal itu. Jadi apakah riil atau tidak, atau kah ada sesuatu, itu kita belum tahu. Kita tunggu saja hasilnya dan klarifikasi dari KPU Jawa Timur,” terang Ferry saat ditemui di ruang kerjanya, Jakarta, Selasa (15/7/2014).

Melansir tribunnews.com, Ferry mengaku belum bisa berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Menurutnya, temuan di lapangan selanjutnya akan diteruskan dengan rekomendasi dari Panwas termasuk mengenai kemungkinan pemungutan suara ulang.

“Kalai problem nanti ada rekomendasi dari Panwas. Kalau riil (Jokowi-JK tidak mendapat suara) kan kita nggak bisa apa-apa,” kata Ferry.

Sebelumnya,  Tim Pemenangan Jokowi-JK menerima laporan bahwa pasangan tersebut tidak mendapatkan satu suara pun di beberapa TPS di Sampang dan Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Juru Bicara Jokowi-JK, Ferry Mursydan Baldan mengaku heran mengingat lokas TPS tersebut adalah basis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan organisasi massa Banshor yang merupakan pendukung Jokowi-JK. (erny)

Baca Juga :  Mantan Politikus PDIP Ini Kembali Sambangi KPK, Ada Apa?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button