Home / Populer / Menanggapi surat Prabowo, KPU : Takkan tunda Pengumuman Pilpres

Menanggapi surat Prabowo, KPU : Takkan tunda Pengumuman Pilpres

Bagikan Halaman ini

Share Button

Surat suaraFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com. Tim Prabowo-Hatta melayangkan surat kepada KPU untuk menunda proses rekapitulasi nasional khusus untuk DKI Jakarta. KPU langsung menjawab surat itu dan menegaskan tidak ada penundaan rekap.

“Surat sudah kami jawab kepada pasangan calon nomor 1 ya. Langsung kami jawab kemarin, bahwa kami tidak bisa menunda ini,” kata Komisioner KPU hadar Nafis Gumay di sela rekap suara nasional di kantor KPU Jl Imam Bonjol, Jakpus, Senin (14/7/2014).

“Kami belum menemukan adanya alasan yang kuat untuk bisa kami menundanya,” tegasnya.

Hadar mengatakan, lansir detik.com, dengan demikian maka proses rekapitulasi tetap berlanjut dan pengumuman capres dan cawapres terpilih tetap dilangsungkan besok sebagaimana jadwal.

“Ya tentu selesai malam ini atau besok, lalu kami akan mengumumkan itu,” ujarnya.

Terkait klaim kecurangan yang menjadi landasan, menurut Hadar seharusnya bisa diselesaikan pada tingkatannya sebelum sampai di KPU pusat.

“Itu dimaksudkan agar hasil pemilu itu bisa betul-betul sempurna atau hampir sempurna bahwa pilihan masyarakat itu akan terjaga dari paling bawah sampai paling atas,” kata Hadar.

Sebelumnya tim pasangan Prabowo-Hatta melayangkan surat kepada KPU agar rekap nasional pada provinsi DKI Jakarta ditunda untuk menunggu masalah selesai. Mereka menduga ada kecurangan dan masalah administrasi di beberapa TPS di DKI.

Jika pembahasan DKI ditunda, maka otomatis bisa menunda rekap nasional. Namun mereka menyebut hal itu tak menyalahi ketentuan Undang-undang. Tapi terhadap DKI baik KPU maupun Bawaslu sudah sepakat masalah selesai. (erny)

Baca Juga :  Mengapa Kaligis minta Kubu Aburizal Tak Cari Pengadilan Lain?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button