Home / Populer / MUI NTT himbau masyarakat tenang soal hasil Pilpres-Pilwapres

MUI NTT himbau masyarakat tenang soal hasil Pilpres-Pilwapres

Bagikan Halaman ini

Share Button

makarimFoto : Abdul Kadir Makarim

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdul Kadir Makarim, menghimbau kepada masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk bersabar, menahan diri dan tidak terpengaruh terhadap hasil pemilu presiden-wakil presiden, yang masih simpang siur.
“Saat ini banyak penghitungan cepat (quick count) yang telah merilis hasil penghitungan cepat dengan versi yang berbeda-beda. Dengan hasil beda yang disampaikan oleh lembaga penghitungan cepat secara berbeda-beda bisa menimbulkan kerawanan sosial ditengah masyarakat,” ujar Abdul Kadir Makarim
Menurut dia,  KPU merupakan lembaga yang mempunyai kewenangan untuk memutuskan hasil pemilu dan menetapkan siapa yang paling berhak memenangkan Pilpres 2014 yang diselenggarakan pada Rabu (9/7). Sedangkan lembaga yang melakukan hitungan cepat, bukan merupakan lembaga yang resmi untuk menetukan hasil pilpres lewat hitungan mereka.

Makarim mengemukakan hal itu berkaitan dengan saling klaim kemenangan antarpasangan capres-cawapres dalam pemilu, 9 Juli 2014, berdasarkan hasil penghitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, yang bisa memicu kerawanan sosial. Sehingga masyarakat NTT diminta untuk menahan diri dan tidak terpengaruh dengan pemberitaan media dan saling klaim dari kedua kubu yang bertarung dalam pilpres. (Nyongky)

Baca Juga :  6 pesawat F-16 TNI AU cari Pesawat MAS MH370

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button