Home / Populer / Pansus Perwali keluarkan 2 Rekomendasi kepada Pemkot Kupang

Pansus Perwali keluarkan 2 Rekomendasi kepada Pemkot Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

kunjungan-dprd-kota-kupang

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Panitia Khusus (Pansus) Peraturan Walikota Nomor 4 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Walikota Kupang No 30 Tahun 2013 tentang Penjabaran APBD, menyampaikan dua rekomendasi kepada Pemerintah Kota Kupang, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Kupang tentang Hasil Kerja Pansus.

Rekomendasi Pansus yang dibacakan Sekretaris Pansus Jhon GF. Seran, menyebutkan untuk adanya kepastian hukum dan tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari, maka Pansus DPRD Kota Kupang, meminta kepada pemerintah Kota Kupang untuk melakukan konsultasi kepada Kemendagri dan hasil konsultasi disampaikan secara tertulis kepada DPRD, bahwa terbitnya Perwali Nomor 4 Tahun 2014 sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah jo Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2013 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2014.

Ia menjelaskan, hasil Konsultasi tersebut dijadikan sebagai rujukan bagi DPRD dalam sidang II perubahan APBD Tahun Anggaran 2014 untuk dibahas dan dianggarkan dana sebesar Rp. 7.216.777.267.99 yang diakomodir dalam Perwali 04. Tahun 2014 .

Menanggapi hasil rekomendasi dari Pansus Perwali, Walikota Kupang Jonas Salean yang hadir dalam paripurna tersebut berjanji akan mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan oleh Pansus. Ia berjanji dalam waktu dekat pemerintah akan melakukan konsultasi ke Kemendagri dan hasilnya akan diserahkan kepada DPRD sesuai permintaan yang disampaikan. (Nyongky)

Baca Juga :  Beri pencerahan agar tak ada Nirmala Bonat dan Wilfrida Soik baru

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button