Home / Sport / Pekan Depan Pemkot Kupang serahkan Surat Mendagri soal Pansus Perwali DPRD

Pekan Depan Pemkot Kupang serahkan Surat Mendagri soal Pansus Perwali DPRD

Bagikan Halaman ini

Share Button

benuFoto : Bernadus Benu

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Bernadus Benu, mengatakan surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah ada di tangan Sekda Provinsi NTT Frans Salem. Dalam waktu dekat akan segera diteruskan ke Pemkot Kupang.

“Surat sudah di Pak Sekda Provinsi. Dalam waktu dekat akan dikirim ke Pemkot Kupang,” ujar Bernadus Benu di Balai Kota Kupang, saat ditanyai tentang tindaklanjut rekomendasi Pansus Perwali.

Dikemukakan, jika surat sudah diterima pihaknya, maka paling lambat pekan depan sudah akan dilanjutkan ke DPRD. “Paling lambat pekan depan akan kami serahkan surat Mendagri ke DPRD Kota Kupang,” paparnya.

Berdasarkan surat Mendagri tersebut, ujar mantan Kadis Capilduk itu, DPRD dan Pemkot akan membahas bersama atas anggaran yang dikeluarkan sesuai Perwali No. 4 Tahun 2014, tentang Penjabaran APBD 2014. Setelah itu tambahnya, akan untuk dimasukan dalam Perda Perubahan Anggaran nanti.

Masih menurutnya, surat Mendagri yang dikirim menyebutkan, Perwali No. 4 Tahun 2014, sesuai dengan Permendagri yang jadi acuan penerbitan Perwali. “Perwali tidak bertentangan Permendagri, jadi tidak ada masalah,” ungkapnya.

Terpisah, Kadis PU Kota Kupang Benny Sain yang dihubungi  mengatakan, sisa hutang pihak ketiga dalam hal ini kontraktor senilai Rp 3,5 miliar, akan diajukan dalam sidang perubahan APBD Kota Kupang, untuk masuk dalam Perda Perubahan APBD 2014. Jika sudah masuk perubahan, maka pihaknya akan mengajukan pembayaran kepada kontraktor yang masih tertunggak pembayaran dana proyeknya.

Dikatakan, hal ini terjadi karena PHO proyek yang dikerjakan setelah Desember 2013, sehingga dimasukkan menjadi dana luncuran ke tahun anggaran 2014, dan dibahas dalam perubahan anggaran yang sementara berjalan saat ini. (Nyongky)

Baca Juga :  UTD PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button