Home / Populer / Pemkot Kupang siap konsultasi ke Kemendagri

Pemkot Kupang siap konsultasi ke Kemendagri

Bagikan Halaman ini

Share Button

JSFoto : Ilustrasi

 
KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Pemerintah Kota Kupang mulai menindaklanjuti hasil rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 4 Tahun 2014. Wali Kota Kupang  Jonas Salean (JS), yang dimintai komentarnya terkait tindak lanjut rekomendasi Pansus Perwali  mengatakan, Pemkot Kupang sudah menindaklanjuti hasil rekomendasi Pansus.

Saat ini sebutnya, Asisten III Sekda Kota Kupang dan sejumlah tim telah berada di Jakarta, untuk melakukan konsultasi di Kemendagri agar mendapat surat resmi dari kemendagri terkait Perwali.

“Prinsipnya tidak ada masalah, karena ada hutang pihak ketiga maka kami terbitkan Perwali. Pemkot siap jalankan rekomendasi Pansus, supaya rekomendasi terjawab,” ujar JS.

JS melanjutkan, dari konsultasi tersebut, tim akan meminta surat dari Kemendagri, untuk selanjutnya disampaikan kepada DPRD Kota Kupang, saat pembahasan Perubahan APBD Kota Kupang.

Menurut dia, semua yang terjadi karena beda persepsi terkait Permendagri Nomor No. 13 thn 2006.

Pada kesempatan itu, JS mengemukakan keheranannya, karena secara tiba-tiba naik status jadi Pansus, padahal sebelumnya sudah dilakukan rapat kerja dengan Komisi B.

“Saya heran, tiba-tiba sudah jadi Pansus. Tapi itulah hak dan kewenangan DPRD Kota. Pemkot siap menjalankan rekomendasi untuk kemudian diserahkan ke DPRD dalam pembahasan anggaran perubahan APBD 2014 nanti,” urainya. (Nyongky)

Baca Juga :  Prabowo selamatkan nyawa Wilfrida Soik dari ancaman hukuman mati

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button