Home / Populer / Relawan Jokowi-JK hanya Nobar dan Bukber di Posko

Relawan Jokowi-JK hanya Nobar dan Bukber di Posko

Bagikan Halaman ini

Share Button

patuhiFoto : Sumber KOmpas.com

 

 

MORAL-POLITIK.com. Pengerahan massa relawan untuk merayakan kemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014, Selasa (22/7/2014), terpaksa dibatalkan. Relawan hanya menggelar nonton bareng rekapitulasi suara dan buka puasa bersama di posko masing-masing.

Ketua Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Rainhard Parapat mengatakan, relawan telah merencanakan pengerahan massa di empat titik, yakni di posko kemenangan rakyat di Setiabudi, Jakarta Selatan; Taman Sukabumi; Taman Menteng; dan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami mematuhi instruksi Pak Presiden untuk tidak mengerahkan massa saat pengumuman rekapitulasi,” ujar Rainhard melalui siaran pers kepada Kompas.com, Selasa pagi.

“Kita hanya akan menyelenggarakan nonton bareng rapat pleno KPU dan buka buasa bersama di posko komunikasi rakyat,” lanjut Rainhard.

Rainhard memastikan bahwa acara nonton bareng dan buka puasa bersama tersebut hanya dihadiri massa relawan dan masyarakat biasa. Meski berharap bahwa Joko Widodo atau Jusuf Kalla turut menghadiri acara itu, pihaknya sepakat jika pertemuan relawan dengan Jokowi-JK digelar pada 23 Juli 2014.

Sebelumnya, Jokowi sudah melarang relawan mengerahkan massa ke jalan atau ke KPU demi menjaga ketertiban saat pengumuman penghitungan rekapitulasi suara hari ini.

Baca Juga :  Bocah Italia Tewas Usai Diperkosa, Paus Fransiskus Kecam Paedofil

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button