Home / Populer / Salahi jadwal, hasil Scan Kab/Kota hilang dari Website KPU

Salahi jadwal, hasil Scan Kab/Kota hilang dari Website KPU

Bagikan Halaman ini

Share Button

situs kpuFoto : Ilustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.com.  KPU RI tampaknya kecolongan dengan ‘ulah’ sejumlah KPU Kabupaten/Kota yang sudah mengunggah hasil rekapitulasi suara tingkat kab/kota (DB1) melalui website KPU, padahal rekap suara kab/kota menurut jadwal baru bisa dimulai Rabu (16/7) besok.

Hasil rekapitulasi tingkat kabupaten/kota tersebut setelah dicek kembali melalui website pemilu2014.kpu.go.id, ternyata malam ini sudah dihapus oleh KPU. Tidak ada data yang ditampilkan.

Pantauan detikcom, pukul 20.40 WIB, Selasa (15/7/2014), website tersebut pada pojok kanan atas tidak menyediakan layanan ‘DB1’, hanya ada ‘beranda’, ‘scan C1’, ‘DA1’ dan ‘perihal’. Padahal sebelumnya di sisi DA1′ ada fitur ‘DB1’ berisi hasil rekap kab/kota.

Setelah ditelusuri melalui lamannya pilpres2014.kpu.go.id/db1.php, layanan untuk menampikan hasil rekap DB1 itu masih tersedia, namun tidak menampilkan data apapun. Hanya keterangan ‘Fitur ini menunggu rapat pleno tingkat kabupaten’.

Sebelumnya, pantauan pukul 16.40 WIB, Selasa (15/7/2014), laman itu menampilkan data hasil rekapitulasi tingkat kab/kota. Ada 14 kabupaten/kota yang sudah mengunggah hasil rekapitulasinya dalam website KPU RI.

Format pengunggahan sama dengan hasil rekap kecamatan yaitu dibedakan ‘terverifikasi’ dan ‘belum terverifikasi’. Sudah terverifikasi menurut provinsi yaitu: Bengkulu (1 kab/kota), DKI Jakarta (1 kab/kota), dan Papua (1 kab/kota).

Belum terverifikasi menurut provinsi yaitu: Aceh (2 kab/kota), Sumatera Utara (2 kab/kota), Jambi (1 kab/kota), Bengkulu (1 kab/kota), Jawa Barat (2 kab/kota), Kalimantan Timur (1 kab/kota), Gorontalo (1 kab/kota), Papua (1 kab/kota).Next

Baca Juga :  Diduga Polisi garap Istri Polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button