Home / Sport / Tingginya Kasus Kebakaran, DPRD Kota Kupang minta tambah Armada Pemkar

Tingginya Kasus Kebakaran, DPRD Kota Kupang minta tambah Armada Pemkar

Bagikan Halaman ini

Share Button

pemadamFoto : Ilustrasi

 

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Menyusul tingginya kasus kebakaran yang terjadi di Kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Anggota DPRD meminta kepada pemerintah Kota Kupang, segera mengalokasikan dana untuk pembelian beberapa unit mobil pemadam kebakaran tambahan.

Permintaan ini disampaikan  Anggota DPRD Kota Kupang, Kardinad Leonard  Kalilena kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Senin (21/07/2014).

Ia mengatakan, dengan fenomena kebakaran di Kota Kupang yang kian tinggi, maka tentunya perlu lagi ada tambahan armada bagi Badan Pemadaman Kebakaran dan juga tenaga lapangan, karena kejadian kebakaran hitungan detik, maka tentunya penanganannya perlu didukung sarana prasarana yang memadai pada Badan Pemadam Kebakaran.

“Walikota Kupang, sebelumnya dalam tatap muka juga pernah menyinggung perlu adanya tambahan armada pemadam guna bisa membantu mengatasi persoalan kebakaran di kota ini. Saya  berharap dalam sidang perubahan, pemerintah  bisa mengusulkan anggaran pemebelian mobil kebakaran kepada DPRD untuk disetujui,” katanya.

Dalam kesempatan ia juga mengusulkan agar pengadaan mobil kebakaran harus yang bisa menjangkau untuk gedung-gedung yang tinggi. Seiring berkembangnya kota Kupang saat ini, sudah banyak gedung-gedung yang sangat tinggi, sehingga dalam pengadaan mobil kebakaran, pemerintah perlu memperhatikan spesifikasi untuk penanganan  kebakaran untuk gedung-gedung yang tinggi. (Nyongky)

Baca Juga :  4 Parpol tolak transparansi anggaran, rakyat bisa menjauhinya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button