Home / Populer / 1000 Anak meriahkan Karnaval Hari Anak

1000 Anak meriahkan Karnaval Hari Anak

Bagikan Halaman ini

Share Button

anak                                                                                                                   Foto : Ilustrasi

MORAL-POLITIK.com- Setidaknya 1000 orang anak di Kota Kupang memeriahkan karnaval anak dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kota Kupang dan sekaligus memeriahkan HUT RI ke-69.

Sebanyak 1000 anak yang ikut dalam kegiatan karnaval anak, Rabu (13/8)  terdiri anak-anak dari tingkat TK, SD, se Kota Kupang. Kegiatan ini mengambil garis star dari Taman Nostalgia dan finis di depan Kantor Walikota Kupang.

Wali Kota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya pada acara pelepasan peserta karnaval mengatakan, dalam memperingati hari anak ini kembali mengingatkan tentang hak-hak anak yang di dalamnya tertuang empat hak anak yang  harus dipenuhi semua pihak yakni hak perawatan dan pengasuhan, hak kesehatan, hak pendidikan dan rekreasi, dan hak yang terkahir yakni hak perlindungan anak dari kekerasan, eksplotasi.

“Hal ini yang menjadi tugas dan kewajiban kita baik orang tua, guru, dan pemerintah untuk memberikannya dengan penuh rasa tanggungjawab kepada anak-anak yang kita cintai,” pintanya.

Selain itu, lanjutnya, melalui peringatan hari anak nasional tingkat Kota Kupang, melalui forum anak Kota kupang berhasil terpilih 8 orang anak NTT khususnya Kota Kupang ada dua orang yang lolos terpilih menjadi duta anak NTT untuk dikirim ke Jakarta untuk mengikuti forum anak tingkat nasional 2014.

“Saya  merasa bangga akan hal ini, untuk dengan terpilihnya mereka kita semua diminta untuk memberi dukungan mendoakan kepada mereka,” pintanya.

Menurutnya,salah satu program Pemerintah Kota kupang sebagai bentuk perhatian terhadap hak anak untuk tumbuh dan kembang anak adalah membangun taman kota disetiap kecamatan dengan tujuan  untuk mendapat adipura tahun 2015 juga dapat dimanfaat sebagai fasilitas bagi anak untuk berkreasi. (Nyongky)

Baca Juga :  Demi Pilkada 2017, Akbar Tanjung: Segera Gelar Munas Golkar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button