Home / Populer / 103 Guru K2 Swasta belum pasti diangkat jadi PNS

103 Guru K2 Swasta belum pasti diangkat jadi PNS

Bagikan Halaman ini

Share Button

jonFoto : Jonas Salean

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Sebanyak 103 guru berasal dari sekolah swasta yang telah lulus pada tes masuk PNS pada tahun 2013 lalu, belum pasti diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Hal itu disebabkan para guru yang telah lulus terbukti berasal dari sekolah swasta yang sesuai aturan edaran Kemenpan No 5 Tahun 2010 tidak bisa disertakan dalam tenaga Honorer K2 untuk mengikuti seleksi masuk CPNS.

Demikian dikatakan Walikota Kupang Jonas Salean kepada wartawan di Kantor Walikota Kupang, Senin (11/08/2014).

Dia mengatakan, berkas dari 103 yang berasal dari sekolah swasta telah lulus masuk PNS, memang dikirim bersama honorer K2 yang sah lainnya. Namun berkas mereka diproses atau tidak untuk menjadi PNS bukan kewenangan pemerintah. Ada kemungkinan pihak BKN akan membatalkan kelulusan mereka karena tidak sesuai dengan juknis dalam edaran yang dikeluarkan.

“Kami memang menginginkan mereka semua lulus pemberkasan oleh BKN, sebab kota kupang masih kekurangan tenag guru. Namun lulus atau tidak merupakan kewenangan dari pusat. Kami hany menunggu saja. Tapi melihat persoalan yang terjadi, kecil kemungkinan mereka terakomodir menjadi PNS,” ujar Jonas.

Sementara disinggung soal permintaan pemberkasan ulang bagi Honorer K2 yang tidak lulus pada tes PNS tahun lalu oleh Kemenpan dan BKN, ia mengaku bahwa semua honorer yang bekerja di bawah tahun 2005 telah selesai diangkat menjadi PNS. Sehingga pemberkasan bagi honorer K2 yang tidak lulus hanya bagi mereka yang mengabdi pada instansi pemerintah dan sekolah negeri. Sedangkan bagi honorer K2 yang berasal dari sekolah swasta tidak dibolehkan oleh pemerintah. (Nyongky)

Baca Juga :  Foto Ahok bareng pengawal pancing "Netizen" singgung ucapan Sandiaga...?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button