Home / Populer / 150 Pengacara Jokowi-JK siap hadapi Prabowo-Hatta,

150 Pengacara Jokowi-JK siap hadapi Prabowo-Hatta,

Bagikan Halaman ini

Share Button

jokFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Tim kuasa hukum pasangan presiden dan wapres terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, telah menyelesaikan persiapan akhir menghadapi sidang perdana gugatan perselisihan hasil pemilu, Minggu (3/8/2014). Sidang perdana akan digelar Mahkamah Konstitusi pada 6 Agustus mendatang. Sekitar 150 orang pengacara bergabung dalam Tim Hukum Jokowi-JK untuk menghadapi gugatan yang diajukan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hal itu diungkapkan salah seorang anggota tim hukum, Hermawi F Taslim, seusai penandatanganan surat kuasa di Posko Hukum Jokowi -JK, Jalan Majapahit, Jakarta, Minggu.

Wakil Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP Partai Nasdem ini mengungkapkan, sebanyak 20 orang dari BAHU Nasdem turut bergabung dalam tim ini.

“Pengacara dari Partai Nasdem ini rata-rata punya kantor pengacara sendiri dan merupakan hasil seleksi internal DPP Partai Nasdem,” ujar Hermawi.

Tim kuasa hukum Jokowi- JK akan bertindak sebagai pihak terkait karena yang digugat Prabowo Subianto-Hatta Rajasa adalah Komisi Pemilihan Umum.

“Dan itu berarti kami akan duduk sejajar dengan lawyer-lawyer KPU yang dipimpin Adnan Buyung Nasution dalam persidangan MK nanti,” katanya

Menurut Hermawi Taslim, tim kuasa hukum Jokowi-JK berasal dari berbagai kalangan dengan bermacam latar belakang. Mereka antara lain, Todung Mulya Lubis, Sira Prayuna, Henri Yosodiningrat, Junimart Girsang, Teguh Samudra, dan Taufik Basari.

“Totalnya, sekitar 150 pengacara baik yang profesional mau pun kader partai pendukung Jokowi-JK, yaitu PDI-P, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI,” ujar Hermawi.

Terkait substansi gugatan, Hermawi mengaku telah membacanya. Akan tetapi, ia enggan mengomentari dan memilih untuk menunggu persidangan. Ia optimistis keputusan KPU terkait hasil pilpres tidak akan berubah. (erny)

Baca Juga :  Ekses Komposisi Kabinet Jokowi, IHSG Ditutup Melemah 14,39 Poin

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button