Home / Populer / 300 lebih PNS Kota Kupang bakal didera sanksi

300 lebih PNS Kota Kupang bakal didera sanksi

Bagikan Halaman ini

Share Button

pnsFoto : Ilustrasi PNS disiplin

 

MORAL-POLITIK.com- Tidak masuk kantor pasca Cuti Bersama pada hari raya lebaran selama seminggu lebih, sebanyak 300  orang lebih  PNS di lingkup Pemerintah Kota Kupang bakal terkena sanksi dari pemerintah Kota Kupang.

Demikian disampaikan Sekretaris Kota Kupang Bernadus Benu kepada wartawan di Kantor Walikota Kupang, Senin (04/08/2014).

Menurutnya, sanksi yang akan diberikan bagi PNS yang tidak masuk kantor pasca cuti bersama adalah pemotongan tunjangan Kesejahteraan (Kesra) selama satu hari. Selain itu, Pemkot juga akan memberikan peringatan  secara tegas kepada para PNS yang mangkir berkantor usai cuti bersama tersebut.

Dikatakan,  sanksi itu diberikan sebagai peringatan kepada para PNS untuk tidak lagi melakukan hal serupa.  Sanksi yang diberikan ini merupakan bagian dari penerapan disiplin aparatur yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Kupang di tahun 2014 ini.

Selain itu, lanjut dia, sebanyak 27 PNS yang terlambat masuk kantor dan tidak mengikuti apel pagi, juga akan diberi sanksi. Namun sanksi yang diberikan tidak akan seberat mereka yang tidak masuk kantor pasca cuti bersama.

“Pada tahun penegakan disiplin aparatur ini, kami akan menindak tegas para PNS yang nakal dan tidak disiplin dalam melaksanankan tugas pokok dan fungsinya,” tegas Benu. (Nyongky)

Baca Juga :  Mulyana: Penangkapan Ketua MK Cerminan Bangsa Sekarat!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button