Home / Populer / 40 Calon DPRD Kota Kupang dilantik 25 Agustus

40 Calon DPRD Kota Kupang dilantik 25 Agustus

Bagikan Halaman ini

Share Button

dprd-kotaFoto : Kantor DPRD Kota Kupang

 

 

MORAL-POLITIK.com- Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang Lodowik Fredik, mengatakan 40 orang Calon Anggota DPRD Kota Kupang terpilih pada pemilu legislatif (Pileg) tahun 2014 akan dilantik pada 25 Agustus.

“Sejak 13 Mei 2014 KPU telah menetapkan 40 nama Calon DPRD Terpilih untuk dilantik pada 25 Agustus mendatang,” kata Fredik kepada wartawan di Kantor KPU, Kamis (21/08/2014).

Menurutnya, dari ke-40 Anggota DPRD yang siap dilantik terdapat satu nama yang bermasalah, yakni Ferdinand Padja. Caleg terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di dapil 4 Kecamatan Alak ini, diduga memalsukan ijasah paket C sehingga sementara bermasalah hukum. Namun yang bersangkutan tetap saja akan dilantik, karena belum ada ketetapan hukum dari pengadilan.

“Secara resmi belum ada ketetapan hukum dari pengadilan. Ferdinand Padja tetap dilantik. Jika sudah ada ketetapan hukum, baru yang bersangkutan bisa terkena sanksi. Namun kewenangan itu bukan berada di KPU,” kata Fredik.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil penetapan KPU lalu, PDIP menjadi partai dengan perolehan 6 kursi di DPRD NTT. Kemudian disusul Partai Golkar 5 kursi, Partai Gerindra 5 kursi, Partai Hanura 5 kursi, Partai Nasdem 4 kursi, Partai Demokrat 4 kursi, PAN 4 kursi, PPP 3 kursi, PKB 3 kursi,  dan PKPI mendapat jatah satu kursi.

Baca Juga :  Anas hilangkan jejak TPPU dengan membuka Restoran Jepang?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button