Home / Populer / Aceh Barat: Bendera Merah Putih sempat diturunkan 2 kali

Aceh Barat: Bendera Merah Putih sempat diturunkan 2 kali

Bagikan Halaman ini

Share Button

bendera

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan 17 Agustus di lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (17/8/2014) sempat diwarnai insiden kecil.

Bendera yang baru dinaikkan setinggi satu meter oleh anggota pasukan pengibar bendera (paskibra), sempat diturunkan kembali hingga dua kali karena tali melilit. Namun karena tali yang melilit sulit diperbaiki, akhirnya bendera dinaikkan dengan kondisi seperti itu.

Melansir kompas.com, Bupati Aceh Barat, TH Alaidin Syah yang menjadi inspektur upacara menilai, insiden kecil itu merupakan hal yang biasa, hanya kesalahan teknis. Menurut dia, peristiwa itu tidak mengurangi kekhidmatan upacara peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI di Bumi Teuku Umar itu.

“Itu karena petugasnya tadi gugup. Padahal kita sudah mempersiapkan latihan paskibraka jauh hari sebelumnya,” kata Alaidin kepada wartawan seusai mengikuti upacara, Minggu.

Alaidin mengaku, tidak hanya anggota paskibra yang merasa gugup, dirinya pun merasakan hal serupa.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Faisal Rivai mengatakan, bendera yang diturunkan hingga dua kali itu bukanlah sebuah insiden, melainkan kesalahan teknis yang dialami paskibra.

“Kalau insiden itu, bendera putus atau sobek sehingga bendera tidak berhasil dikibarkan,” katanya.

Kendati demikian, Faisal berharap peristiwa ini menjadi catatan dan pembelajaran bagi paskibra ke depan agar kejadian serupa tidak terulang.

Seperti diketahui insiden pada peringatan upacara pengibaran bendera 17 Agustus di Kabupaten Aceh Barat ini bukan hanya terjadi kali ini saja. Pada tahun 2011 dan 2012, bendera juga sempat putus saat dikibarkan. (erny)

Baca Juga :  Apakah Keppres Pengunduran Diri BW telah dibahas Jokowi?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button