Home / Populer / Ahok wakili Jokowi, buka Acara Pemilihan Abang None Jakarta

Ahok wakili Jokowi, buka Acara Pemilihan Abang None Jakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button

joFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Gubernur DKI Joko Widodo tak menghadiri pembukaan acara pembukaan malam puncak pemilihan Abang None Jakarta 2014. Karena itu, sang wakil Basuki T Purnama hadir membuka acara tahunan itu.

Acara dibuka sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (30/8/2014) dengan kehadiran pelawak Opik Kumis dan Alat musik khas Jakarta, tanjidor. Acara ini dilaksanakan disisi tenggara tugu Monas, Jakarta Pusat.

Melansir detik.com, Basuki T Purnama‎ alias Ahok dan Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budiman, juga hadir di panggung. Keduanya mengenakan jas kurung khas Betawi.

“Kalo bukan karena kembang kenanga, mana mungkin kumbang menari-nari. ‎ Kalau bukan pemilihan abang none mana mungkin kita kemari,” kata Ahok yang disambut tepuk tangan penonton.

Oleh Opik, Ahok diberi rebana untuk dipukul sebagai bentuk membuka secara resmi acara malam puncak pemilihan abang none. Ahok awalnya nampak kikuk dan bingung dia apakan rebana itu.

“Ini untuk ditepuk, pak,” kata Opik sambil tersenyum setelah sempat dikode dengan mata oleh Ahok beberapa kali.

Didampingi Arie, Ahok membuka acara pemilihan Abang None. “‎Bahan atap ketiup angin, bunga kenanga dikira cempaka. Dengan ‎ucapan Bismillahirohmanirrohim, kita buka acara abang dan none,” ucap Ahok sambil menepuk rebana tersebut.

Usai membuka acara, Ahok berjalan menuju tempat duduknya di poidum D. Ternyata, di tempat duduk itu telah menunggu istrinya, Veronica Tan yang nampak cantik dengan kebaya berwarna putih.
(erny)

Baca Juga :  Warga Maluku Tenggara 80% dukung Jokowi nyapres 2014

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button