Home / Populer / Akil protes jumlah pembesuk untuknya lebih sedikit…

Akil protes jumlah pembesuk untuknya lebih sedikit…

Bagikan Halaman ini

Share Button

akilFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Akil Mochtar dan Rachmat Yasin, tahanan pertama yang bikin ribut di rutan lembaga antikorupsi tersebut. Akibatnya mereka harus diisolasi.

Catatan detikcom, sejak KPK mengoperasikan rutan ‎pada sekitar 2012 silam, belum pernah ada ribut-ribut meskipun sebatas adu mulut yang melibatkan tahanan.

Baru pada jam besuk di Hari Raya Idul Fitri, Senin (28/5) kemarin, rutan KPK mencatatkan rekor baru. Ada ribut adu mulut antara Akil dan Yasin.

Melansir detik.com, pemicunya, Akil protes keras lantaran ‎jumlah pembesuk untuk dirinya lebih sedikit dibanding tahanan lain termasuk Yasin. Sang Bupati Bogor menimpali protes Akil. Adu mulut keduanya pun pecah.

Buntut dari kejadian tersebut, Yasin dan Akil mendapatkan hukuman isolasi. Keduanya tidak boleh mendapatkan kunjungan dari pihak keluarga atau pun pihak lain selama satu bulan.

Namun hukuman ini bukan yang pertama yang dikeluarkan KPK. ‎Pada Agustus 2013 silam, KPK melarang adanya pembesuk untuk Rudi Rubiandini, selama kurun waktu tertentu karena menerima kunjungan rombongan wartawan yang datang diam-diam di rutan. (erny)

Baca Juga :  Jokowi: Saya yang atur Paspampres!!!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button