Home / Populer / Aksi Protes Saksi Prabowo di TPS, Pengacara: bukan soal menang kalah!

Aksi Protes Saksi Prabowo di TPS, Pengacara: bukan soal menang kalah!

Bagikan Halaman ini

Share Button

pakai                                                                                                                          Foto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Saksi Jokowi-JK yang dihadirkan dalam sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) mengungkapkan bahwa dalam saksi Prabowo-Hatta mengajukan protes di TPS di mana mereka menang. Menurut kuasa hukum Prabowo-Hatta, hal ini karena yang dipersoalkan bukanlah soal menang dan kalah.

“Ini bukan soal menang dan kalah. Kita mau tunjukkan bahwa begitu banyak masalah tapi komisioner katakan tidak ada masalah,” ujar anggota Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Maqdir Ismail usai sidang sengketa Pilpres di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/8/2014).

Saksi-saksi Jokowi-JK juga mengungkapkan bahwa tidak pernah ada protes dari saksi Prabowo-Hatta tentang DPKTb selama rekap berjenjang. Maqdir beralasan bahwa yang disoroti seharusnya bukan hanya tentang rekapitulasi.

“Ini kita musti lihat. Masalah kita bukan masalah rekap, angka. Tapi prosesnya buruk, apakah kita biarkan?” ujar Maqdir.

“Jangan dianggap karena tidak ada yang protes berarti tidak ada masalah walaupun baru dipermasalahkan di MK,” sambungnya.

Melansir detik.com, sebelumnya, saksi Jokowi-JK mengungkapkan soal protes tim Prabowo-Hatta meski mereka menang. Protes tersebut disampaikan saksi Prabowo-Hatta saat rekap di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta terhadap 3 TPS yaitu TPS 44, 47 dan 59. Mereka protes soal tingginya angka DPTKb.

“Mereka keberatan karena data fotocopy KTP dalam kotak itu dianggap kurang lengkap, sebagaian besar ada fotocopy KTP. Padahal walau tak ada KTP ada daftar hadir dan nomor NIK-nya,” ucap saksi Jokowi-JK di PPK Pesanggrahan, Sahid.

“TPS yang dikomplain padahal nomor satu menang, mereka tetap komplain dengan alasan mobilisasi massa ke TPS,” imbuhnya. (erny)

Baca Juga :  Akhirnya Ahok dan Lulung Cipika-cipiki di Lebaran Betawi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button