Home / Traditional Dress / Alasan Turis Asing mulai ogah ke Singapura

Alasan Turis Asing mulai ogah ke Singapura

Bagikan Halaman ini

Share Button

ricuhFoto : Ricuh di Thailand

 

 

MORAL-POLITIK.com- Kuat dugaan Singapura tak lagi menawarkan sensasi. Makanya, per setengah tahun pertama 2014, jumlah turis asing yang bertandang ke Negeri Singa itu susut 2,8 persen. Mereka, mungkin, kian malas berkunjung.

Adalah Badan Pariwisata Singapura yang merilis data teranyar ihwal kunjungan wisata. Menurut data itu, tulis AP  pada Selasa (26/8/2014), turis asal Negeri Tirai Bambu yang makin jarang berwisata. “Mereka tak lagi sedikitnya tinggal satu hari di Singapura,” kata pernyataan tersebut.

Melansir kompas.com, masih menurut badan itu, total dalam setengah tahun 2014, jumlah kunjungan turis asal Negeri Tembok Raksasa menurun hingga 30 persen andai dibandingkan dengan periode sama pada 2013 lalu.

Tiga hal yang membuat turis Negeri Tirai Bambu emoh berkunjung ke Singapura adalah insiden hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370, penangkapan turis mereka oleh pemerintah Sabah, Malaysia, dan kisruh politik di Thailand.

Badan itu ternyata masih mencatat pertumbuhan pada kunjungan wisatawan mancanegera kecuali asal Negeri Panda. Pertumbuhannya mencapai 3,2 persen andai dibandingkan periode sama setahun silam.

Total jumlah pelancong asing yang datang ke Singapura setengah tahun ini mencapai 7,5 juta orang. Pendapatan yang diraup Singapura pada masa tersebut mencapai 6 miliar dollar singapura atau setara dengan 4,8 miliar dollar AS.

(erny)

Baca Juga :  Video mantan pacar Ronaldinho dan Balotelli laris manis di Italia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button