Home / Populer / Alasan Mahfud MD ogah Prediksi Putusan MK

Alasan Mahfud MD ogah Prediksi Putusan MK

Bagikan Halaman ini

Share Button

mahfud-md

 

 

MORAL-POLITIK.com-  Mantan Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa enggan memprediksi terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam gugatan hasil Pilpres 2014. Menurutnya, sebagai mantan hakim MK, dirinya tidak bisa memberikan pernyataan soal peluang gugatan pihak Pemohon yakni Prabowo-Hatta dikabulkan atau tidak.

“Yang tahu itu hakim, yang baru akan ketahuan hari Kamis. Enggak boleh (prediksi), mantan hakim nggak boleh komentar,” ujar Mahfud di sela-sela acara silaturahmi Idul Fitri 1435 H Majelis Nasional KAHMI di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (19/8/2014).

Melansir detik.com, Mahfud yang juga mantan Ketua MK itu menilai soal kekurangan bukti pihak Pemohon masih wajar. Hal ini menurutnya sudah sering terjadi dalam setiap sidang yang hakim memberi catatan. Disinggung soal pengaruh akibat kekurangan bukti ini, Mahfud mengaku tidak tahu.

“Enggak tahu, tergantung catatan hakim. Saya tidak tahu catatannya apa. Tapi, setiap sidang memang selalu memberikan catatan, itu biasa,” katanya.

Lantas, bagaimana soal kabar sejumlah partai di Koalisi Merah Putih yang bakal loncat ke Jokowi-JK? Lagi-lagi, Mahfud enggan menanggapi pertanyaan tersebut.

“Saya nggak tahu, saya enggak bisa mewakili partai,” ujar mantan Menteri Pertahanan tersebut.

Seperti diberitakan, MK menjadwalkan akan memutuskan perkara gugatan hasil Pilpres 2014 pada Kamis (21/8/2014), pukul 14.00 WIB.

Baca Juga :  Novanto Dituntut Menunjukkan Kredibilitasnya Sebagai Ketua DPR

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button