Home / Populer / Arbi Sanit: JK dapat kembalikan pamor Partai Golkar

Arbi Sanit: JK dapat kembalikan pamor Partai Golkar

Bagikan Halaman ini

Share Button

golkFoto : Jusuf Kalla ketia menjadi Ketum Golkar

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Pengamat politik UI Arbi Sanit menilai, kekalahan Prabowo-Hatta dalam gugatan sengketa Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi, merupakan ajang bagi Jusuf Kalla untuk meningkatkan pamor partai berlambang pohon beringin itu kembali. Menurut dia, banyak pimpinan DPD Golkar yang ingin mempercepat pelaksanaan musyawarah nasional untuk mengganti kedudukan Aburizal Bakrie sebagai ketua umum.

“Tanya pimpinan DPD, apakah mau (Ical) cepat diganti atau tidak setelah melihat gugatan mereka ditolak di MK? Saya kira, JK yang juga merupakan kader partai tidak ingin melihat kondisi partainya seperti ini, JK akan menaikkan partainya disitu,” kata Arbi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (22/8/2014).

mELANSIR KOMPAS.COM, Arbi mengatakan jika JK ingin menaikkan pamor Golkar, tentu saja Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu memiliki dukungan yang cukup kuat, terutama dari sejumlah kader partai yang dipecat oleh Ical, yakni Agus Gumiwang, Poempida Hidayatullah, dan Nusron Wahid. Menurut dia, para kader yang dipecat itu tak ingin jauh dari lingkaran pemerintahan.

“Orang-orang yang dipecat Bakrie itu, mereka ingin ada di dalam pemerintahan. Jadi keputusannya pasti ingin mempercepat kongres luar biasa itu (munas),” ujarnya. (erny)

Baca Juga :  Ini alasan Ahok tolak Sudi Wiriyatmoko Jadi Sekda

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button