Home / Populer / Bambang Widjojanto: MK kini jadi Lembaga Dahsyat

Bambang Widjojanto: MK kini jadi Lembaga Dahsyat

Bagikan Halaman ini

Share Button

bambangFoto : Bambang Widjojanto

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengunjungi gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan diterima oleh hakim konstitusi Arief Hidayat. Usai bertemu secara tertutup, pria yang biasa dipanggil BW menyampaikan apresiasinya terkait putusan Pilpres 2014.

“Saya apresiasi. MK kini menjadi lembaga yang dahsyat,” ujar BW di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

‎Melansir detik.com, BW menilai,tugas yang diemban MK selama Pemilu 2014 sangat berat. Namun benteng konstitusi itu bisa menyelesaikan dengan baik.

“Mengelola Pileg sama Pilpres kan gila, karena ini berurutan dan itu ritual lima tahunan. Itu manajemennya rumit. Itu Pileg yang datang melapor saja bagaimana mengelolanya?” ujar BW.

Tak hanya sembilan hakim konstitusi, BW juga mengapresiasi para pegawai ‎MK yang bertugas memilah bukti-bukti dari pemohon, termohon dan pihak terkait. Pekerjaan itu bukan hal mudah.

“Back office-nya juga, paniteranya, bayangin disediain alat bukti begitu banyak. Dipilah pilih mana yang cocok dipakai. Orang yang nggak paham mengatakan bagaimana memilihnya?” tutup BW.

Atas hal itu, BW akan menyontoh MK untuk diaplikasikan di KPK dan sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta. (erny)

Baca Juga :  Gigihnya Warga Manggarai Timur Tolak Tambang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button