Home / Populer / Bawaslu minta Prabowo harus buktikan pemilu lebih buruk dari Korut

Bawaslu minta Prabowo harus buktikan pemilu lebih buruk dari Korut

Bagikan Halaman ini

Share Button

bawFoto : Ketua Bawaslu

 

 

MORAL-POLITIK.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) turut angkat bicara terkait pernyataan Prabowo Subianto di Mahkamah Konstitusi yang menyamakan pemilu di Indonesia dengan Korea Utara. Bawaslu memahami dan memaklumi posisi Prabowo sebagai pemohon atau penggugat bila mengeluarkan statement demikian dan hal itu adalah hal yang biasa.

“Pertama artinya kita paham proses di MK proses hukum, bahwa peserta pemilu yang tak puas dengan KPU bisa digugat di MK,” kata Komisioner Bawaslu Nelson Simanjutak kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Kamis (7/8).

Menurut Nelson, apa yang disampaikan Prabowo dengan menyamakan pemilu di Korea Utara tentunya harus dibuktikan dalam acara persidangan di MK. Sehingga, apa yang menjadi permohonan Prabowo tidak hanya sebatas retorika pernyataan semata.

“Kita kemarin sudah melihat di MK berjalan dengan baik sesuai mekanisme, dan sejumlah hakim memberikan saran-saran,” kata Nelson.

“Pernyataan Prabowo pemilu Indonesia lebih buruk dari Korea Utara saya kira itu alasan yang dilakukan pihak penggugat untuk mempengaruhi hakim, itu sah-sah saja,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, dalam sidang perdana gugatan Pilpres 2014 di MK, Prabowo berkeluh kesah mendapatkan suara nol di sejumlah TPS. Dia pun menilai, hal ini tidak mungkin terjadi di negara demokrasi seperti Indonesia. Prabowo pun lantas menyamakan pemilu di Indonesia dengan pemilu di Korea Utara. (erny)

Baca Juga :  Soal Tanda Tangani UU Pilkada, ini kata Presiden SBY...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button