Home / Populer / Brigpol Rudy Soik diapresiasi Ampera

Brigpol Rudy Soik diapresiasi Ampera

Bagikan Halaman ini

Share Button

rudy-soikFoto : Rudy Soik

 

 

MORAL-POLITIK.com- Sikap Brigpol Rudy Soik yang dengan berani melaporkan pimpinannya terkait kasus perdagangan orang di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dinilai sebagai tindakan berani yang bisa membongkar jaringan mafia perdagangan manusia yang dilakukan oleh oknum dan institusi kepolisian.

Juru Bicara Ampera, Gerogorius R.Daeng mengatakan ini kepada wartawan saat digelar jumpa pers bersama Ampera, Migrant Care, Yayasan TIFA dan Pemerhati TKI NTT,  di Bandara El Tari Kupang, Kamis (28/08/14).

Menurutnya, sikap Brigpol Rudy Soik patut diacungi jempol karena dengan membeberkan bukti-bukti traficking melibatkan institusi kepolisian, maka dirinya turut membantu membongkar mafia perdagangan orang yang selama ini tertutup rapat.  Banyak kasus yang mencuat namun ketika dilaporkan ke polisi selalu saja tidak tuntas karena pihak kepolisian selalu berkelit karena tidak cukup bukti.

“Tahun ini saja sudah ada tujuh kasus dilaporkan namun semuanya tidak jelas penyelesaiannya  baik itu P21 maupun P19,” kata dia.

Ia mengaku keberanian meneriakan penegakan kasus traficking biasan datng dari luar institusi kepolisian. Namun tindakan Rudy Soik merupakan tindakan yang sangat berani dengan mengungkapkan mafia perdagangan orang dari dalam institusinya dengan menentang pimpinannya yang sangat beresiko bagi dirinya.

Pada kesempatan itu ia mendesak pihak kepolisian untuk mengusut setiap kasus perdagangan orang di NTT yang diduga melibatkan PT. Malindo Mitra Perkasa dan PJTKI/PPTKIS lainnya.

“Proses pengusutan itu diminta harus tranparan dan diumumkan ke publik,” pungkas dia.

(Nyongky)

Baca Juga :  "Bagaya" di CFD Kota Kupang (2)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button