Home / Populer / Cintia: Pemkot Kupang & NTT lemah merancang pembangunan

Cintia: Pemkot Kupang & NTT lemah merancang pembangunan

Bagikan Halaman ini

Share Button

batu nona                                                                                   Foto : Suasana di Pantai Batu Nona

 

 

MORAL-POLITIK.com- Bagaimana Pariwisata di Kota Kupang pada khususnya dan provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada umumnya bisa maju, kalau masyarakat Kota Kupang & NTT belum sadar dan menutup akses jalan seperti yang terjadi di Pantai Batu Nona, Nunsui, Kota Kupang?

Kejadian ini membuat Kota Kupang tidak pernah akan maju sama seperti daerah lain. Sebelumnya masyarakat juga menolak pembangunan Bendungan Kolhua, padahal pembangunan-pembangunan tersebut sangat dibutuhkan masyarakatnya.

Belum lagi pembangunan jalur 40 yang terhambat di beberapa titik karena penolakan warga, pembangunan Jembatan Petuk III yang juga terancam gagal karena penolakan warga.

Kejadian-kejadian seperti ini, ungkap Cintia, menunjukan kelemahan pemerintah Kota Kupang dan NTT dalam merancang program pembangunan dan pariwisata di daerahnya.

“Masak semua pembanguan sudah berjalan baru ada penolakan. Kalau penolakan dan penutupan jalan bisa terjadi seperti ini, kinerja pemerintah patut dipertanyakan. Sampai kapan ini semua terjadi dan kapan pembangunan di kota ini bergerak maju sama seperti daerah lain. Sungguh disayangkan kejadian-kejadian seperti ini,” keluh dia.

Sebagai warga kota, sambung dia, dirinya merasa prihatin dengan kejadian-kejadian tersebut, sekaligus berharap agar pemerintah dapat membuka mata untuk menyelesaikan persoalan-persoalan ini.

Selain itu, lanjut dia, DPRD juga harus berperan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. “Jangan mengurus hal-hal yang sepele tapi begitu ada masalah yang besar semua hanya diam dan terkesan ingin menyelamatkan diri,” pungkas dia. (Nyongky)

Baca Juga :  Soal Pernyataan Kivlan Zein, Menhan: TNI Punya Fakta Kebangkitan PKI

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button