Home / Populer / DPRD: Monumen di Kota Kupang perlu ditata

DPRD: Monumen di Kota Kupang perlu ditata

Bagikan Halaman ini

Share Button

tirosa

 

MORAL-POLITIK.com- Fraksi PDIP Kota Kupang mengingatkan Pemerintah Kota Kupang untuk menata kembali monumen-monumen yang berada di wilayah Kota Kupang. Pasalnya, banyak monumen yang dibiarkan merana dan terkesan kurang perawatan khususnya monumen Tirosa yang berada di lokasi Bundaran PU Kota Kupang.

Demikian dikatakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli kepada wartawan di Kota Kupang, Kamis (21/08/2014).

Ia mengatakan, untuk menata monumen-monumen yang ada, pemerintah perlu melakukan inovatif dengan melibatkan lembaga pendidikan di Kota Kupang yang ada di Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur dan Masyarakat Luas. Pemerintah harus mengadakan semacam sayembara terbuka dan berhadiah. Pesertanya boleh perorangan dan kelompok.

“Kalau itu benar-benar diseriusi maka Kota Kupang juga bisa mempunyai Bundaran HI Kota Kupang. Ini adalah impian masyarakat Kota Kupang untuk dapat memiliki serambi Kota yang indah,” kata Talli.

Selain itu, kata Talli, pemerintah juga perlu memperhatikan  penataan dan pengamanan ruang terbuka hijau (RTH), agar menjadi areal bagi kebutuhan publik dan menjadi paru-paru kota, serta butuh penataan terhadap boulevard di Jalan Frans Seda dan Jalan Piet A. Tallo, sehingga terlihat asri dan menyenangkan. (Nyongky)

Baca Juga :  Fahmi Habcy : Koalisi parpol Islam akal-akalan Amien Rais

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button