Home / Sport / Enam Fraksi DPRD Terima Rancangan KUA PPAS 2015

Enam Fraksi DPRD Terima Rancangan KUA PPAS 2015

Bagikan Halaman ini

Share Button

sida

 
MORAL-POLITIK.com- Sebanyak enam fraksi pada DPRD Kota Kupang, menyatakan menerima rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2015. Enam fraksi yang menerima antara lain, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Gerindra, Hanura Berkarya dan Fraksi Damai Sejahtera Pembaruan. Hal ini mengemuka dalam pemandangan akhir fraksi-fraksi, yang dibacakan dalam sidang paripurna, Rabu (20/8) malam lalu, di ruang sidang utama DPRD Kota Kupang.

Fraksi Golkar dalam pemandangan akhirnya yang dibacakan sekretaris fraksi, Marthinus J.E. Medah menyebutkan, menerima rancangan KUA-PPAS untuk dijadikan pedoman penyusunan rancangan APBD Kota Kupang tahun 2015. Fraksi Golkar dalam catatannya menyampaikan, agar dalam pembangunan infrastruktur, Pemkot mempertimbangkan azas keadilan, manfaat dan pemerataan di semua kelurahan.

Sementara itu, Fraksi Demokrat dalam pemandangan akhirnya, menerima rancangan KUA-PPAS. Demokrat dalam catatannya menyoroti soal penanggulangan bencana daerah. Dimana penanggulangan bencana hanya bersifat rehab dan rekonstruksi saja. Padahal dalam UU Nomor 7 Tahun 1996 tentang penanggulangan bencana menjelaskan, penanggulangan bencana dilakukan sebelum, saat terjadinya bencana dan sesudah terjadi bencana. Harusnya yang lebih kedepan adalah upaya upaya-upaya penanggulangan resiko bencana sebelum terjadi bencana.

Fraksi PDI Perjuangan Kota Kupang juga menerima rancangan KUA-PPAS. Fraksi PDI Perjuangan mengingatkan Pemerintah Kota Kupang untuk menata kembali monumen-monumen yang berada diwilayah Kota Kupang. Pasalnya, banyak monumen-monumen yang dibiarkan merana dan terkesan kurang perwatan khususnya monumen Tirosa yang berada dilokasi Bundaran PU Kupang.

Senada, Fraksi Gerindra, Hanura Berkarya dan Fraksi Damai Sejahtera Pembaruan juga menerima rancangan KUA-PPAS untuk dijadikan pedoman penyusunan APBD Tahun anggaran 2015.

Sebelumnya, enam fraksi tersebut dalam pendapat akhir fraksi menyatakan menerima LPKj Wali Kota Kupang tahun anggaran 2013, dan nota pengantar atas rancangan Perda Kota Kupang tahun anggaran 2013, untuk ditetapkan menjadi Perda. (Nyongky)

Baca Juga :  Beny Wenda Klaim Menang Diplomasi dengan Indonesia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button