Home / Traditional Dress / Enam Negara Teluk kecam Kekejaman ISIS

Enam Negara Teluk kecam Kekejaman ISIS

Bagikan Halaman ini

Share Button

isis

 

MORAL-POLITIK.com- Enam negara anggota Dewan Kerja Sama Teluk (GCC), dalam sidang di Arab Saudi, Sabtu (30/8/2014), mengecam keras aksi dan interpretasi Islam yang dipraktikkan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Kami mengecam keras praktik mereka yang menggunakan Islam sebagai alasan untuk membunuh dan mengusir ribuan orang di Irak dan Suriah,” kata Menteri Luar Negeri Kuwait Sabah Khaled Al-Sabah di Jeddah.

Melansir kompas.com, Al-Sabah menambahkan bahwa GCC yang beranggotakan Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab, Kuwait, Qatar dan Oman, mendukung resolusi Dewan Keamanan PBB awal bulan ini yang ditujukan untuk melemahkan ISIS.

Dalam resolusi yang diterbitkan pertengahan Agustus lalu itu, DK PBB menyerukan seluruh anggotanya untuk mengambil langkah demi menekan arus pejuang asing yang bergabung dengan ISIS dan mengancam akan memberikan sanksi bagi siapapun yang terlibat dalam rekrutmen sukarelawan.

Selain mengecam ISIS, GCC juga menyambut baik terciptanya gencatan senjata yang mengakhiri perang 50 hari antara Hamas dan Israel. Terkait Gaza, GCC menyerukan perlindungan internasional untuk rakyat Palestina, mencabut blokade Israel atas Gaza dan rekonstruksi Gaza yang hancur.

(erny)

Baca Juga :  Soal Kemasan Polos Rokok, Indonesia Gugat Australia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button