Home / Sains / Fakta lain melonggarnya ukuran Miss V

Fakta lain melonggarnya ukuran Miss V

Bagikan Halaman ini

Share Button

miss vFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Tak cuma Mr P, ukuran organ intim wanita juga memiliki ukuran tertentu yang antara satu wanita dengan wanita lain bisa bervariasi. Nah, benarkah ukuran Miss V ini bisa berubah akibat dari frekuensi bercinta?

Menurut Lauran Streicher, MD, dokter spesialis kandungan dan kebidanan dari Northwestern University’s Feinberg School of Medicine, organ intim wanita ‘didesain’ untuk memiliki sifat elastis, bukan bergantung pada frekuensi bercinta.

“Tak cuma untuk bercinta, alaminya Miss V juga diciptakan untuk dilewati kepala bayi saat seorang wanita melahirkan secara normal,” ungkap Streicher.

Melansir detik.com, vagina pada dasarnya akan mengalami perubahan fisik ketika seorang wanita terangsang. Peningkatan aliran darah ke daerah tersebut membantu pelumasan dinding bergelombang dari vagina, yang disebut rugae. Setelah rugae mengendur, dinding vagina akan membuka dan memberikan lebih banyak ruang untuk masuknya penis.

Streicher juga mengungkapkan wajar jika Anda merasa ada yang ‘berubah’ pada area organ intim pasca bercinta. “Itu normal. Vagina Anda hanya sedikit membuka saat penetrasi. Tapi sekali lagi, nantinya kondisi vagina akan kembali normal,” imbuhnya.

Tak cuma pasca bercinta, kondisi vagina juga akan berubah pasca melahirkan secara normal. Hal ini disampaikan oleh dokter spesialis kandungan dan kebidanan RSCM, dr Ali Sungkar, SpOG, kepada detikHealth dan ditulis pada Rabu (27/8/2014).

Dalam kondisi normal, elastisitas vagina lebih memanjang 2-3 cm dari ukuran biasa. Hal ini bisa karena genetik atau karena faktor melahirkan yang membuat kalibernya jadi lebar. Diakui oleh dr Ali, senam Kegel dapat menjadi salah satu cara untuk mengembalikan ukuran vagina yang sempat ‘terbuka’ akibat jalan lahir.

Teknik senam kegel tergolong sangat mudah dilakukan. Pertama, kontraksikan otot seperti menahan buang air kecil selama lima detik kemudian kendurkan. Lalu, ulangi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan kencing 15-20 detik.
(VJB)

Baca Juga :  Hati – Hati !! Kenali Gejala virus ” ZIKA ” sebelum terlambat…

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button