Home / Populer / Golkar siapkan 3 Nama Calon Unggulan Ketua DPR

Golkar siapkan 3 Nama Calon Unggulan Ketua DPR

Bagikan Halaman ini

Share Button

priyoFoto : Priyo Budi Santoso

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso menyebut jika diberikan kesempatan, maka partainya bakal mempersiapkan sejumlah nama potensial untuk maju sebagai calon Ketua DPR. Menurutnya, sejumlah nama ini nanti akan digodok lebih jauh.

“Nah, Golkar kalau dipercaya tentu sudah menyiapkan beberapa figur andal untuk posisi penting seperti Ketua DPR maupun kursi Ketua untuk komisi,” ujar Priyo di Gedung DPR, Senayan, jakarta, Rabu (20/8/2014).

Melansir detik.com, dia mengatakan menyesuaikan peraturan UU MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3), kader dari fraksi partai mana pun baik pemenang pemilu atau bukan, bisa mengajukan diri. Meski belum secara resmi diumumkan, Priyo mengakui sejauh ini ada sejumlah nama potensial yang diunggulkan seperti Bendahara Umum Setya Novanto, Wakil Ketua Umum Fadel Muhammad, serta Ketua SOKSI Ade Komarudin.

“Ada nama-nama yang sekarang beredar, Pak Setya Novanto, Ade Komarudin, Fadel Muhammad, dan lain-lain. Ini nama-nama yang diunggulkan. Tapi, kami nanti menggunakan cara kami. Atau misalkan kita diminta pimpinan MPR untuk mengusung nama X, bisa saja terjadi. Tapi, kita sekarang sedang menghimpun tokoh potensial,” kata Wakil Ketua DPR tersebut.

Lantas, ditanya pertimbangan munculnya nama seperti Setya Novanto, Priyo menjawab itu bukan dari partai. Menurutnya, dari sejumlah nama yang muncul sekarang itu berdasarkan dedikasi, pengalaman, senioritas, dan prestasi. Disinggung, nama Setya yang sering dikaitkan dengan persoalan hukum, dia mengaku belum bisa menjawab karena masih dalam proses.

“Ini kan belum diputuskan, masih dalam proses. Semua tentu akan dipertimbangkan. Yang saya sebut tadi adalah tokoh-tokoh unggulan, senioritas, dedikasi, prestasi, berdasarkan jam terbang dan pertimbangan lain. Belum tentu juga kita usung, tetapi kira-kira yang saya sebut tadi,” sebutnya. (erny)

Baca Juga :  Kodi Mete: Gugatan Ditolak MK Karena Penyuapan?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button