Home / Populer / Hakim MK : KPU Evaluasi besar-besaran

Hakim MK : KPU Evaluasi besar-besaran

Bagikan Halaman ini

Share Button

pat                                                                                                                  Foto : Patrialis Akbar

 

 

 

MORAL-POLITIK.com-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapatkan kritikan yang cukup pedas dari hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Patrialis Akbar.

Disampaikannya dalam sidang keempat lanjutan sengketa Pilpres 2014 yang berlangsung di Jakarta hari ini (Selasa, 12/8), Patrialis meminta agar KPU mengevaluasi pekerjaannya secara besar-besaran.

“Ini untuk KPU ya, bu Ida Budhiati (Komisioner KPU) beserta jajarannya, saya minta agar KPU mengevaluasi besar-besaran dan dirinci ya DPT (Daftar Pemilih Tetap) secara nasional mulai dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” ujarnya.

“Kemudian tolong dijelaskan nanti yang menggunakan hak pilih di masing-masing kelompok pemilih itu ada berapa suara sahnya,” sambung Patrialis.

Melansir rmol.co, selain jumlah DPT, Patrialis juga meminta agar pihak KPU mampu menghadirkan jumlah pemilih yang memilih dengan menggunakan data pemilih tambahan mulai DPT, Daftar Pemilih Khusus (DPK), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb).

“Juga tolong sertakan bagaimana kondisi pelaksanaan rekomendasi-rekomendasi yang diberikan Bawaslu dan jajarannya yang dilaksanakan oleh KPU. Tolong ini semua dibuat tertulis,” tandas Patrialis. (erny)

Baca Juga :  Fakta pertengkaran "mengerikan" pemicu PNS Cantik Bogor dibunuh suaminya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button