Home / Populer / Ini kebanggaan JK soal Islam di Indonesia lebih moderat…

Ini kebanggaan JK soal Islam di Indonesia lebih moderat…

Bagikan Halaman ini

Share Button

jkFoto : Jusuf Kalla (JK)

 

 

MORAL-POLITIK.com- Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) bersyukur berada di Indonesia karena negara yang pemahaman Islam-nya moderat. Selain itu, kondisi sosial dan kebangsaan Indonesia juga dinilai terbaik dibandingkan dengan negara-negara besar.

“Kita bersyukur berada dalam suatu pemahaman tentang Islam yang moderat. Tapi kita masih mempunyai risiko-risiko timbulnya pemikiran radikal yang bisa masuk di Indonesia,” kata Jusuf Kalla usai memberikan pembekalan kepada muktamirin tentang Konsep Pembangunan Nasional Menuju Kemandirian Bangsa di Empire Palace Surabaya, Minggu (31/8/2014).

Melansir detik.com, dia mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) dan PKB juga harus mengajak anggotanya untuk bekerja baik kepada masyarakat sehingga bisa menangkal pemikiran-pemikiran yang radikal.

“NU kan bergerak di bidang keagamaan dan sosial serta politik. Ya kita bersama-sama berdakwah, pendidikan yang baik. PKB dan NU tidak bisa dipisahkan. Tapi ada wing politiknya yang menjaga itu dan menjadi bagian politik yang menjaga,” kata JK.

“Radikalisme bisa berkembang pada masyarakat miskin. Karena itu, ekonomi yang baik akan mengurangi risiko-risiko itu,” kata JK.

Sebelumnya, di hadapan muktamirin JK juga menyampaikan tentang kondisi sosial dan kebangsaan bangsa Indonesia yang dinilai lebih baik dibandingkan dengan negara-negara besar.

“Tidak ada di dunia yang toleran selain di Indonesia. Tidak ada negara lain, negara-negara besar yang merayakan hari besar agama lain. Di Indonesia ini kita bangun. Artinya negeri ini harmoni,”  kata JK.

JK juga menerangkan tentang sumber daya alam negeri ini yang melimpah. Sayangnya pangan seperti beras, gula masih banyak mengimpor. Menurutnya, dengan kebersamaan semua pihak termasuk dengan petani, perbaikan pabrik, perbaikan saluran air akan menjadikan bangsa ini mandiri.

Baca Juga :  Bara JP : Kami mendukung Jokowi bukan karena simpatisan PDIP

“Itu tidak sulit apabila kita bekerjasama. Saya berjanji akan melaksanakan cita-cita. Kita tidak ingin bangsa ini dengan segala kemampuannya dan tidak bergantung dengan negara lain,” pungkas JK.
(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button