Home / Populer / Inilah kritik Jubir Prabowo-Hatta soal Kantor Transisi Jokowi

Inilah kritik Jubir Prabowo-Hatta soal Kantor Transisi Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

tran

 

 

MORAL-POLITIK.com- Juru bicara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Tantowi Yahya, mempertanyakan sikap pasangan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla yang telah membangun dan meresmikan kantor transisi untuk merancang pemerintahan mendatang. Menurut dia, langkah tersebut terburu-buru karena meskipun keduanya sudah ditetapkan sebagai pemenang pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum, hasil akhir tetap ditentukan melalui sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

“Itu adalah sikap yang tidak menghargai proses yang sedang berlangsung di MK,” kata Tantowi melalui pesan elektronik, Senin (4/8/2014) malam.

Melansir kompas.com, Tantowi merasa optimistis dengan bukti-bukti yang akan disampaikan timnya dalam persidangan yang akan dimulai pada Rabu (6/8/2014). Oleh karena itu, bukan tidak mungkin nantinya MK memutarbalikkan keadaan dan menetapkan pasangan Prabowo-Hatta sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

“Belum ada yang definitif menang atau kalah, semuanya masih harus menunggu keputusan MK,” ujarnya.

Kantor Transisi Jokowi-JK diresmikan langsung oleh Jokowi, Senin kemarin. Kantor tersebut berlokasi di Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat. Rumah dengan dua lantai itu berdiri di lahan seluas 600 meter persegi dan memiliki enam ruangan.

Kantor Transisi Jokowi-JK diketuai oleh mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Rini M Soemarno, dengan dibantu empat deputi, yakni Andi Widjajanto, Hasto Kristiyanto, Anies Baswedan, dan Akbar Faizal. Mereka akan bertugas mengantarkan transisi kepemimpinan dari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono ke Jokowi-JK. Sebelumnya, juru bicara Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, menegaskan, kantor transisi dibentuk dengan tetap menghormati proses yang sedang berlangsung di MK. (erny)

Baca Juga :  Catatan Presiden Joko Widodo dari Perayaan Natal Nasional di NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button