Home / Traditional Dress / Israel Balas Tembakkan 3 Roket Gaza dengan Serangan Udara

Israel Balas Tembakkan 3 Roket Gaza dengan Serangan Udara

Bagikan Halaman ini

Share Button

gaza

 

 

MORAL-POLITIK.com- Tiga roket yang ditembakkan kelompok militan Palestina dari Jalur Gaza, Selasa (19/8/2014), jatuh di dekat kota Beersheva, wilayah selatan Israel. Angkatan Darat Israel mengatakan, tiga roket itu ditembakkan beberapa jam sebelum gencatan senjata dinyatakan berakhir.

“Tiga roket jatuh di lapangan terbuka di dekat kota Beersheva. Sejauh ini tidak diperoleh kabar adanya korban,” kata seorang juru bicara militer Israel.

Melansir kompas.com, tak lama setelah serangan tiga roket itu, Pemerintah Israel memerintahkan agar militernya segera merespons tembakan dari Gaza itu. Sebenarnya, saat ini kedua belah pihak menyatakan perpanjangan gencatan senjata selama 24 jam.

“PM Benyamin Netanyahu memerintahkan militer untuk membalas dan menghancurkan target-target teror di Gaza sebagai respons penembakan roket ke kota Beersheva,” demikian dikatakan seorang pejabat Pemerintah Israel.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Israel menilai, serangan roket Palestina itu merupakan pelanggaran gencatan senjata yang dijadwalkan berakhir pada pukul 21.00 GMT atau pada pukul 04.00, Rabu (20/8/2014) dini hari.

Beberapa saat kemudian, sejumlah saksi mata dan sumber aparat keamanan Palestina mengatakan, serangan udara Israel menghantam sebuah lapangan terbuka di wilayah utara Gaza. Serangan udara pertama dalam lima hari terakhir ini tidak menimbulkan korban ataupun kerusakan bangunan. (erny)

Baca Juga :  47 Imigran asal Timur Tengah dihadang kapal Autralia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button