Home / Populer / Jasa Pengabdian DPRD Kota Kupang dibayar 20 Agustus

Jasa Pengabdian DPRD Kota Kupang dibayar 20 Agustus

Bagikan Halaman ini

Share Button

Adrianus_Lusi1Foto : Adrianus Lusi

 
MORAL-POLITIK.com- Sekretaris Dewan (Sekwan) Adrianus Lusi, mengaku uang jasa pengabdian para Anggota DPRD masa jabatan 2009-2014 siap dibayarkan pada tanggal 20 Agustus mendatang.

“Saat pihak telah mengajukan anggaran ke bagian keuangan dan diperkirakan uang jasa pengabdian sudah bisa dibayarkan pada 20 Agustus mendatang,” bilang Adrianus Lusi kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (14/08).

Ia mengatakan, dana yang disiapkan untuk jasa pengabdian para anggota DPRD 2009-2014 sebesar Rp 200 juta lebih untuk 30 anggota DPRD Kota Kupang.

Menurutnya, jumlah uang jasa pengabdian yang diberikan kepada 30 anggota DPRD bervariasi. Untuk Ketua DPRD akan diberikan sebesar Rp 10 juta lebih setelah dipotong pajak. Dua wakil ketua DPRD akan menerima masing sebesar Rp 9 juta lebih setelah dipotong pajak. Sedangkan para anggota akan mendapat uang jasa pengabdian sebesar Rp 8 juta. Namun tidak semua anggota mendapat nominal yang sama. Untuk 6 Anggota DPRD pergantian antar waktu akan mendapat jasa pengabdian yang berbeda, tergantung masa jabatan pengabdian.

Untuk anggota DPRD dari partai Golkar, Soleman Kette, lanjut dia, akan mendapat uang jasa pengabdian sebesar Rp 2 juta karena yang bersangkutan sudah mengabdi selama dua tahun. Sedangkan lima Anggota DPRD PAW tahun 2013, Afliana Dominggus, Inggrita Sigakole, Emu Kiuk, Thobias Nullek dan Niko Ke Lomi akan menerima uang jasa pengabdian sebesar Rp 1 juta lebih karena baru mengabdi selama setahun. (Nyongky)

Baca Juga :  Penilaian miris karena Jokowi hanya tetapkan UMP Rp2,4 juta

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button