Home / Populer / Jokowi akan desain sendiri kemeja putihnya

Jokowi akan desain sendiri kemeja putihnya

Bagikan Halaman ini

Share Button

putiFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Presiden terpilih Joko Widodo (53) bertekad akan mempertahankan kemeja putih yang menjadi ciri khasnya selama ini. Bahkan Jokowi yang akan mendesain bajunya sendiri untuk seterusnya.

“Ya (kemeja) putih itu (jika jadi Presiden),” kata Jokowi di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014). Kemeja putih selama ini diidentikkan dengan kesederhaan, kebersihan dan kejujuran. Selama menjadi gubernur, Jokowi diketahui memiliki belasan kemeja putih.

Melansir dtik.com, kemeja putih itu Jokowi pertahankan karena tak mahal. Busana rancangannya itu akan dibawa ke tukang jahit bila sudah selesai didesain.

“Baru dirancang oleh desainer, ya saya sendiri (desainernya)‎. (Dibawa ke) Tukang jahit. Murah,” katanya.

Jokowi berbicara usai menjadi saksi nikah di masjid yang terletak sekitar 300 meter dari Rumah Dinas Gubernur yang dia tempati. Pria asal Solo, Jawa Tengah, ini sedang mengenakan setelan jas hitam berdasi merah.

Meski ingin mempertahankan gaya kemeja putihnya, lantas bagaimana bila dia harus menghadiri gelaran internasional selevel acara PBB?‎

“‎Ya belum tahu, belum menentukan. Bisa saja batik. Bisa saja ini (jas seperti yang sedang ia kenakan).‎ Tapi yang jelas karakter Indonesianya harus hadir. Identittas Indonesia harus ada,” jawab Jokowi. (erny)

Baca Juga :  Waduh, Tiba-tiba Saja Suami Bos Facebook Meninggal

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button